KAK MANSUR

Muhammad Mansur, M.Pd.I atau sering disapa dengan Kak Mansur adalah seorang kepala madrasah di RA/DTA Darussalam, juga sebagai Dosen di STITNU Al Farabi Pangand...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenali 5 Ciri2 Anak Kecanduan Game Hp Game Online (Tantangan hari ke-15)

Kenali 5 Ciri2 Anak Kecanduan Game Hp Game Online (Tantangan hari ke-15)

Fenomena game HP atau game onlke kini sangat marah sekali dikalangan anak dan bahkan para pemuda / pemudi bangsa. Game hp atau game online sudah menjadi konsumsi harian anak - anak untuk mengisi waktunya. Setidaknya orang tua dan guru harus mengenali bagaimana ciri-ciri anak yang sudah kecanduan game hp/ game online. Kalau sudah tahu ciri-cirinya bahwa anak tersebut sudah candu, maka orang tua dan guru bisa melakukan langkah langkah selanjutnya.

Diantara ciri2 anak yang sudah kecanduan game hp / game online adalah:

1. Memainkan game Hp/ game online secara rutin. Lebih dari 1 jam tiap harinya.

2.Merasa gelisah jika ia tidak memegang hp, bermain game hp/ game online.

3.Suka marah-marah dan agresif jika diminta menghentikan aktivitasnya bermain game Hp.

4.Malas belajar, beribadah dan melakukan hal positif lainnya karena waktunya selalu diisi untuk bermain game Hp.

5. Lebih senang menyendiri dan bermain game hp/ game online daripada berkumpul dan bersosialisasi dengan teman dan lingkungan sekitarnya.

Jika anak anak atau siswa kita termasuk dalam ciri ciri di atas. Maka, anak- anak atau siswa tersebut termasuk sudah kecanduan game hp / game online. Maka dari itu, orang tua dan guru harus segera melaksanakan langkah- langkah berikutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post