KAK MANSUR

Muhammad Mansur, M.Pd.I atau sering disapa dengan Kak Mansur adalah seorang kepala madrasah di RA/DTA Darussalam, juga sebagai Dosen di STITNU Al Farabi Pangand...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tanamkan Nilai Nilai Pancasila Lewat Permainan (Tantangan Menulis hari ke-12)

Saat ini hangat diperbincangkan RUU HIP. Banyak aksi aksi penolakan adanya RUU ini dengan berbagai alasan yang diusungnya. Namun, saya tidak akan membahas panjang masalah itu, biarlah proses yang akan menjawab. Namun, hal penting yang akan kita bahas berkenaan dengan penanaman ideologi Pancasila kepada generasi bangsa.Mungkin ada sebagian generasi bangsa yang tidak hafal teks Pancasila dan simbol-simbol Pancasila. Apalagi untuk pengamalan Pancasila, saya kira masih banyak anak anak generasi muda yang belum mengimplementasikannya.

Hal ini melatarbelakangi kita semuanya untuk berpikir kreatif sehingga ideologi Pancasila bisa ditanamkan untuk anak bangsa secara menarik dan menyenangkan.

Terlebih untuk anak usia dini, akan sangat sudah tertanam jika ditanamkan secara normatif dan formal. Maka, terbersit ide untuk membuat ide permainan yang menyenangkan dalam rangka menanamkan ideologi Pancasila. Salah satu ide yang muncul adalah membuat permainan Ular Tangga Pancasila. Di dalamnya berisi konsep konsep dan pengamalan Pancasila.

Sebelumnya saya melaunching permainan ular tangga karakter yang mencoba menanamkan 18 karakter bangsa melalui permainan.

Semoga ide ular tangga pancasila, ini bisa saya realisasikan menjadi sebuah permainan yang mengasikkan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan.

04 Juni 2020 | 17.53

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak... kreatif

04 Jul
Balas



search

New Post