Kamila Siswati

Saya kamila siswati lahir dan besar di Banjarnegara. Saya menamatkan .SD di SD Negeri Tanjunganom, lalu melanjutkan ke MTsN Banjarnegara. SMTA sampai S2 s...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tetap Bersyukur

Tetap Bersykur

Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting Banjarnegara baru saja digelar Hari Sabtu, 10 Februari 2018. Dilaksanakan di komplek SDN 1 Sokanandi dan SMPN 2 Banjarnegara. Diikuti oleh 25 barung putra dan 36 barung putri. Rangkaian kegiatan pesta siaga sudah dimulai sejak sehari sebelumnya dengan pendaftaran dan pengambilan nomor undi serta latihan upacara pembukaan dan penutupan.

Acara dimulai pukul 08.30 dengan upacara pembukaan pesta siaga. Upacara berjalan sangat lancar dan hidmat. Selaku pembina upacara, Camat banjarnegara Bapak Drs.Sila Satria mengatakan, selamat berpesta siaga-siaga yang hebat, jadilah anak-anak yang sehat, cerdas dan berkarakter agar di masa depan menjadi pemimpin yang handal dan kuat.

Pesta pun segera dimulai setelah peserta istirahat sejenak usai upacara pembukaan. Ada 11 taman penilaian yang harus dikunjungi aanak-anak pramuka siaga dalam berpesta. Di Taman Ketaqwaan anak-anak diuji bacaan-bacaan pendek dan doa-doa pendek, di Taman Pengetahuan anak-anak diuji tentang pengetahuan nama-nama tokoh pramuka dan tempat-tempat bersejarah, Taman Kepribadian menguji pribadi anak-anak siaga apakah mengetahui identitas-identitas pramuka siaga yang terpasang di seragam siaga, Taman Simpul menguji anak –anak di bidang tali temali, dan masih banyak taman-taman lain semuanya seru, terlebih di Taman Seni budaya. Semua taman kegiatannya lomba yang melatih ana-anak terampil, berkarakter dan menyenangkan.

Cuaca sudah dikhawatirkan akan hujan maka antisipasi pun dilakukan berbagai plann, plann pertama taman-taman terletak di out door tentu saja seperti yang diinginkan oleh semua, saat cuaca cerah tidak turun hujan, plann kedua bila hujan tiba-tiba turun taman-taman akan dilalihkan ke in door dipindah ke dalam ruangan kelas-kelas. Juga anak-anak sudah dihimbau menyiapkan jas hujan.

Seluruh barung selesai melaksanakan tugas-tugasnya ketika waktu menunjukkan pukul 13.15. artinya penghitungan suara hampir dimulai. Jurnal nilai yang terpasang di dinding depan sekretariat mejadi pusat perhatian oleh semua pendamping dan peserta pesta siaga.

Menegangkan! Itulah yang saya rasakan ketika menunggu hasil perolehan nilai, di hati masih terus berdoa semoga empat barung yang kami ikutkan bisa menjadi tergiat 1. Satu demi satu nilai masuk jurnal, sesekali nomor undi anak-anak kami unggul sesekali turun lalu unggul lagi, dag dig dug terus.

Waktu sudah pukul 15.30, rekap nilai selesai dikerjakan, jurnal nilai mulai terisi lengkap . Semua pembina pendamping sudah bisa menjumlah perolehan nialainya masing-masing. Jurnal tidak mencantumkan jumlah sehungga belum terlihat peringkat tergiat.

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu, upacara penutupan dan pengumuman kejuaraan pesta siaga. Semua bersiap menyimak pengumuman, semua dag dig dug. Sebetulnya saya sudah bisa melihat di sekretariat tapi tetap excited saja menunggu detik-detik pengumuman. Upacara penutupan dimulai dan tidak terlalu lama selesai

Kakkwarran menuju mimbar dan membuka map lalu dibacanya hasil pesta siaga . melihat hasilnya kami tetap bersyukur. Lengkapnya sebagai berikut:

1. Juara Tergiat I Putra dari SDN 4 Sokanandi

2. Juara Tergiat II Putra dari SDN 4 Krandegan

3. Juara Tergiat III Putra dari SDN 4 Krandegan

1. Juara Tergiat I Putri dari SDN 4 sokanandi

2. Juara Tergiat II putri dari SDN 4 Krandegan

3. Juara Tergiat III putri dari SDN 1 Krandegan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post