Wahyu

Pria Kelahiran Duri Riau dari Seorang Ayah Perkerja Migas dan Ibu Tenaga pendidik. Selain pekerja Migas juga aktif berorganisasi. MengenyamPendidikan S1 Budid...

Selengkapnya
Navigasi Web
DEFINISI PINTAR DAN CERDAS YANG SESUNGGUHNYA
Foto Senter Simbol Pintar Cerdas

DEFINISI PINTAR DAN CERDAS YANG SESUNGGUHNYA

DEFINISI PINTAR DAN CERDAS YANG SESUNGGUHNYA

Pintar adalah perilaku yang dipelajari. Dan perilaku yang dapat diadopsi dari waktu ke waktu dari proses belajar.

Orang pintar disiplin dan teratur.

Pintar adalah mahir (melakukan atau mengerjakan sesuatu yang sudah dipelajari) Arti lainnya dari pintar adalah pandai. ( KBBI )

Cerdas adalah sempurna perkembangan akal budinya (untuk berpikir, mengerti, mamahami berbagai hal dengan logikanya) ( KBBI )

cerdas adalah kemampuan untuk memperoleh dan menerapkan pengetahuan, informasi, dan keterampilan. Cerdas merupakan bawaan dari lahir dan tidak bisa dicari. Orang cerdas yang mengandalkan logika sebagai pendukungnya dan pikiran kritis serta pengalaman.

Pintar dan cerdas pada hakikatnya adalah arif atau tajam pikiran, pandai dan cermat serta teliti ketika menghadapi kesulitan atau tantangan dan akhirnya nya bijak dalam bersikap, berbipikir dan berbicara.

Tidak akan membicarakan rumah dengan orang yang belum punya rumah.

Tidak akan membicarakan mobilnya dengan orang yang tidak punya mobil.

Tidak akan membicarakan anak dengan orang yang belum punya anak.

Tidak menunjukan barang mewah berlebih pada orang yang hidup nya serba kekurangan.

Mampu menghibur teman nya yang sedang sedih.

Sehingga tepat menjadi orang bijak, yang pintar membicarakan hal-hal tanpa harus menyinggung perasaan temannya. Mampu bersikap tanpa harus membuat perasaan temannya tersakiti. Mampu berpikir dan berbuat yang terbaik bagi diri nya tanpa menyingkirkan orang lain.

https://www.facebook.com/174468845974723/posts/pfbid02v9eLvMfNNebzMmb5iKFgW3AZVUM4QZCAEoCy3fvMKtKvgJvv8sxQsCdPesGSYoShl/

https://www.instagram.com/p/CfZiQRLvohS/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, sukses selalu

30 Jun
Balas

Amin.Terimakasih Ibu.Mohon dukungannya.Salam Literasi

30 Jun



search

New Post