Wahyu

Pria Kelahiran Duri Riau dari Seorang Ayah Perkerja Migas dan Ibu Tenaga pendidik. Selain pekerja Migas juga aktif berorganisasi. MengenyamPendidikan S1 Budid...

Selengkapnya
Navigasi Web
MARHAINISME & GERAKAN PEMUDA MARHAENIS

MARHAINISME & GERAKAN PEMUDA MARHAENIS

MARHAENISME & GERAKAN PEMUDA MARHAENIS

oleh

Drs Heri Satmoko,MH

Ketum DPP GPM

Dalam rangka penanaman fondasi pemahaman ttg Marhaenisme dan Organisasi Pergerakan GPM (kaderisasi informal) perlu disampaikan sbb ;

1. Seluruh ajaran perjuangan Bung Karno (baik Lisan maupun Tertulis) adl Marhaenisme.

2. Marhaenisme lahir Tahun 1926 oleh Bung Karno

3. Marhaenisme berisi tdk hanya Pancasila ttp seluruh ajaran2 Bung Karno.

4. Marhaenisme adl Teori Perjuangan Bung Karno dlm menentang Imperialisme, Kolonialisme, Kapitalisme dan Feodalisme dlm segala bentuknya

5.Marhaenisme men cita-citakan terbtknya tatanan masyarakat Sosialisme Indonesia

6. GPM sbg organisasi pergerakan berbasis Ideologis yg menjdkan Marhaenisme sbg Doktrin sejati yg utk itu didlm mengkaji setiap persoalan bangsa dan negara teemasuk pruduk2 UU/Regulasi Pemerintah jg hrs ditinjau dr perspektif Marhaenisme.

7. Mengingat Marhaenisme sbg Doktrin sejati dlm GPM mk wajib setiap org yg tergabung dlm GPM bersedia menerima, mempelajari dan mengamalkan Marhaenisme dlm kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa reserve. Dan inilah yg akan menunjukan siapa kader GPM sejati dan bukan .

8. GPM yg dibangkitkan adl bukan "GPM BARU" tapi kelanjutan dr perjuangan GPM lama hasil Kongres IX tahun 1963 yg berciri watak Radikal, Dinamis, Progresive Revolusioner.

9. GPM adl organisasi pergerakan PEMUDA yg dibesarkan oleh PEMUDA dan menjdkan PEMUDA berjiwa besar.

10. GPM adl PEJUANG PEMUDA - PEMUDA PEJUANG yg MILITAN dan bergerak secara KINETIS , TAKTIS dan STRATEGIS.

11. GPM hrs bs menjd pelopor organisasi pergerakan yg berbasis Ideologis yg oleh krnnya setisp Kader GPM dmnpun berada sesuai situasi kondusi hra bs melakukan IDEOLOGI DLM PRAKTEK.

Ideologi dlm praktek itu dlm diwujudkan dlm 3 tindakan :

a) Pendampingan terhdp kasus2 rakyat (kaum marhaen) baik Buruh, Tani, Nelayan, Guru Tdk Tetap, pegawai rendahan , pedagang kecil dll yg mendpt ketdk adilan dampak dr Regulasi/Sistem yg tdk sesuai dg cita hukum Pancasila dan UUD 1945.

b) Bakti Sosial Kemasyarakaran

c) Pembangunan jaringan ekonomi kerakyatan

Jk hal tsb di dilakukan secara konsisten dan masiv diseluruh Indinesia mk GPM akan mendpt tempat dihati rakyat dan mendpt dukungan rakyat.

12. GPM adl abdi rakyat (kaum mathaen) sejati dan Penyambung lidah rakyat (kaum marhaen)

13. GPM adl organisasi INDEPENPEN bkn underbouw Partai manapun.

14. GPM adl kumpulan anak-anak Ideologis Bung Karno yg setua pd ajaran2 Bung Karno dan sbg Benteng Pancasila serta penjg Kedaulatan Bangsa dan Negara.

Semarang, 12 Janyati 2021

Merdeka...!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

14 Jan
Balas



search

New Post