Wahyu

Pria Kelahiran Duri Riau dari Seorang Ayah Perkerja Migas dan Ibu Tenaga pendidik. Selain pekerja Migas juga aktif berorganisasi. MengenyamPendidikan S1 Budid...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi Membuat Petani Bahagia dan bagaimana dengan penggantiny
Pernyataan GAPKI Bahwa Petani Sawit Bahagia

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi Membuat Petani Bahagia dan bagaimana dengan penggantiny

 

Oleh : Wahyu

 

 Presiden Joko Widodo mengganti Muhammad Lutfi dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan yang di jabat sejak 23 Desember 2020.

Jabatan Mendag yang baru diemban oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang pelantikannya dilaksanakan Rabu (15/6) pukul 13.30 WIB. 

Setidaknya 4 Raport Merah Muhammad Lutfi :

1. Masalah ketersediaan dan harga minyak goreng

2. Kontrol terhadap internal Kurang

3. Indonesia kebanjiran impor Produk yang bisa diproduksi dalam negeri

4. Harga pangan tinggi

Terlepas dari raport merahnya, Harga Sawit tertinggi Sepanjang sejarah Indonesia adalah dimasa Mentri Perdangan dijabat oleh Muhammad Lutfi.

Dan Pernah Membuat Petani Sawit Bahagia,

Bahkan Harga Sawit di Kecamatan Kandis dan Pinggir Riau menyentuh harga Rp 4.200/kg.

Kebahagiaan petani adalah tingginya harga jual hasil pertaniannya.

Terimakasih Kebahagiaan yang Pernah Engkau berikan pada Petani pak Menteri Muhammad Lutfi.

Semoga Mendag yang baru di emban oleh Zulkifli Hasan bisa berpihak pada petani, meskipun harus mempertimbangkan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dengan juga mempertimbangkan tingginya harga pupuk dan pestisida saat ini yang akan digunakan petani.

Dengan kata lain setidaknya harus berimbang sehingga hasil panen petani dengan biaya produksi nya sesuai.

 

Wahyu Siregar

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post