Wahyu

Pria Kelahiran Duri Riau dari Seorang Ayah Perkerja Migas dan Ibu Tenaga pendidik. Selain pekerja Migas juga aktif berorganisasi. MengenyamPendidikan S1 Budid...

Selengkapnya
Navigasi Web
SETIDAKNYA BERTAMU HARUS BAGAIMANA?
Foto Rumah dalam proses pembangunan sebagai ilustrasi

SETIDAKNYA BERTAMU HARUS BAGAIMANA?

SETIDAKNYA BERTAMU HARUS BAGAIMANA?

Guru yang mengajarkan saya :

“Kalau bertamu usahakan bawa sesuatu.

Itu yang disebut buah tangan.

Semoga itu bisa menyenangkan tuan rumah, sekaligus meringankan bebannya dalam menjamu tamu... Selain itu juga siapa tahu mereka sedang susah.. Jangan kedatangan kita justru jadi menambahnya...".

Demikian kurang lebih nasihatnya.

Pesan guru saya ini selalu saya ingat. Bahkan sering saya praktikan. Kalau saya bertamu ke rumah orang, terutama kalau rencananya akan ngobrol lama, maka saya akan usahakan untuk membawa hadiah. Biasanya makanan ringan, minuman, atau buah-buahan.

Mengapa hal ini di sampaikan hal ini?

Sebab, sebagian orang ada yang kurang peka terkait hal ini. Ada yang bertamu lama, tapi tidak bawa apa-apa. Padahal orang yang dia kunjungi sedang sulit. Jangankan memberi hidangan untuk tamu, hidangan untuk kebutuhan hidup sehari-hari keluarga saja sulit.

https://www.facebook.com/174468845974723/posts/pfbid0cwTmWYojdSiX7diZrphricpjxFRUm6NsMN66S7k4skTTfh4gosbv69qhfT7zb3rEl/

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post