Kantor Imigrasi Blitar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada SMART Di Imigrasi Blitar
dok humas imigrasi blitar

Ada SMART Di Imigrasi Blitar

SMART merupakan salah satu inovasi di kantor imigrasi blitar di awal tahun 2023. SMART tercipta dalam rangka hari jadi imigrasi ke -73 imigrasi sejawa timur yg digawangi oleh kanim madiun yang mengadakan lomba inovasi imigrasi 2023 di Lingkungan kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Lomba inovasi imigrasi 2023 ini mengambil tema "KREASI" kreativitas dalam inovasi.Kegiatan yang diikuti oleh 9 UPT Imigrasi menjalankan seleksi presentasi secara daring dengan juri Kadivim,Kabag Program dan Humas Kanwil Jatim,Kasubbag Humas RB dan TI hingga akhirnya terpilih 3 finalis terbaik, yaitu Juara I Kanim Madiun, Juara II Kanim Malang, dan Juara III Kanim Blitar.

Mekanisme Inovasi Kantor Imigrasi Blitar, SMART (Sistem Manajemen Antrian Ruang Tunggu) ini adalah saat pemohon M-Paspor datang ke kantor imigrasi akan dilayani oleh Duta Pelayanan.Duta Pelayanan akan memberikan nomor antrian. Selanjutnya akan dipanggil oleh petugas informasi untuk kelengkapan dokumen yang dibawa,setelah lengkap akan diberikan nomor antrian foto dan wawancara(interview) dan dipersilahkan masuk ke ruang pelayanan. Pemohon paspor setelah mendapatkan nomor antrian bisa langsung mengakses melalui QR code nomor antrian yang sedang berlangsung dimanapun pemohon berada. Misal pemohon ingin ke toilet ,ke musholla,ke kantin tetap bisa mengakses antrian tanpa takut akan terlewat panggilannya.

Besar harapan dengan adanya inovasi-inovasi terbaru, kreatifitas-kreatifitas terbaik yang bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat kedepannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post