Kantor Imigrasi Blitar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lagi, Imigrasi Blitar Luncurkan Inovasi Terbaru
dok humas imigrasi blitar

Lagi, Imigrasi Blitar Luncurkan Inovasi Terbaru

Imigrasi Blitar selalu berinovasi tiada henti untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa mudah , terbantu dalam layanan publik khususnya layanan permohonan paspor.

Inovasi terbaru imigrasi blitar di tahun 2023 ini adalah pengambilan paspor tanpa turun dari kendaraan (drive thru) yang diberi nama SIGAP (Sistem Gampang Ambil Paspor,red).

Bertempat di area drive thru kanim blitar tanggal 17 Februari 2023 pagi tadi, Kadivim Kanwil Jatim, Hendro Tri Prasetyo didampingi Kakanim Blitar dan Kakanimsus Surabaya resmi meluncurkan SIGAP Drive Thru dan disaksikan oleh Ka. UPT se Kanwil Kemenkumham Jatim beserta jajaran.

Mekanisme pengambilan paspor SIGAP Drive Thru ini , pemohon tanpa turun dari kendaraan menuju ke mesin kios SIGAP Drive Thru hanya melakukan scan QR Code . selanjutnya, mesin kios SIGAP Drive Thru akan memberikan informasi bahwa paspor telah selesai dan bisa diambil di loket SIGAP Drive Thru. Di loket SIGAP Drive Thru petugas memberikan paspor setelah melalui pengecekkan dan kesesuaian data yang ada dipaspor dengan nama bukti pengambilan dan pembayaran.

Inovasi Pengambilan Paspor SIGAP Drive Thru ini bukti keseriusan kantor imigrasi blitar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang diamanahkan undang-undang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post