Karla Wulaniyati

Senang Pada Dunia Pendidikan. Kecintaan pada Membaca dan Menulis. Mengajar di sebuah SMK Swasta....

Selengkapnya
Navigasi Web

Gurusiana Mengajarkan Hal Ini

Bismillah

Artikel awal sepertinya akan berisi pengalaman atau apa yang saya rasakan selama di Gurusiana.

Kalau kemarin saya menceritakan bahwa saya sekarang masuk di keluarga besar -- mudah-mudahan saya bukan tamu yang nantinya pergi tetapi memang keluarga yang akan menetap -- Gurusiana, kali ini saya akan bercerita ada hal yang diajarkan kepada Gurusianer jika menulis di platform ini.

Saya menyoroti saat berinteraksi sesama Gurusianer. Saya melihat dan memandang interaksi yang ada bisa menanamkan sikap sopan santun, beretika, dan penanaman karakter yang kuat dengan saling mendoakan. Buat saya hal ini sesuai dengan program kurikulum yang mengarah kepada Penguatan Pendidikan Karakter.

Bagaimana mengapresiasi artikel Gurusianer lain dengan mengunjungi, berkomentar, tidak lupa saling memberi salam dengan harapan dan doa. Hal ini seperti terlihat ringan dan biasa-bisa saja tetapi buat saya hal seperti itu penanaman kebiasaan untuk penguatan karakter yang baik.

Kata-kata Barokalloh, Salam literasi, Salam sehat, bahagia, penuh berkah, bahkan hanya sekedar kata salam -- saya baru tahu kalau kata Salam itu singkatan dari Assalamualaikum sama seperti Basmalah untuk Bismillahirohmanirrohim -- buat saya pembiasaan untuk penguatan karakter.

Jika semua guru selalu melakukan penguatan karakter maka peranan guru sebagai panutan yang digugu dan ditiru dimana tidak jarang sebagai kompas sebagai magnet yang mengaktifasi bagi rasa penasaran, pengetahuan, karakter, dan kebijaksanaan siswanya sehingga bisa tercermin dari diri siswanya dalam pelaksanaan hidup mereka.

A teacher is a compass that activates the magnets of curiosity, knowledge, and wisdom. (Ever Garrison)

Semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu barada dalam kebaikan dan keilmuan yang diamalkan untuk semua yang ada di keluarga besar Gurusiana.

Alhdulillah

Karla Wulaniyati untuk Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pada prinsipnya saling asih, asah dan asuh hendaknya kita dahulukan. Insya Allah semuanya berjalan baik. Salam sehat, bahagia and sukses.

15 Jun
Balas

Sepakat pak... ada ungkapan, "hidup tidak akan menimpakan krn hidup hanya merespon apa yg kita beri" jika kita memberi asih, asah, dan asuh itu jg yg akan kita terima...doa dan harapan terbaik untuk bpk...Salam

15 Jun

Saya juga belajar akan terus banyak belajar di Gurusiana Bunda Karla. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

15 Jun
Balas

Sepakat pak..menyenangkan jd guru tetapi juga sbg siswa di sklh kehidupan ... Doa dan harapan terbaik jg buat bpk..Salam

15 Jun

terima kasih, aamiin

15 Jun

Sepakat Bu Karla. Saya suka ungkapan ini: "A teacher is a compass that activates the magnets of curiosity, knowledge, and wisdom." (Ever Garrison). Alhamdulillah, Gurusiana mengajarkan kita banyak hal. Tidak hanya memotivasi tetapi juga menginspirasi dan mengedukasi. Tak lupa selalu ada doa yang selalu dibagi. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Karla.

15 Jun
Balas

Saya sangat ingin bisa buat kutipan tp buat saya kutipan yg abadi krn isinya luas dan dalam itu krn kearifan hidup yg mengkristasl dan saya msh jauh tahapannya dr itu...mdh2 an ada rejekinya bisa buat kutipan yang abadi...Salam sehat, bahagia, penuh berkah Bu

15 Jun

Itulah bedanya rumah besar kita ini dengan yang lainnya bunda, disini kita merasa seperti berada dalam keluarga sendiri. Sehat, bahagia dan sukses selalu Bunda Karla. Barakallah

15 Jun
Balas

Sepakat bu Desi...doa dan harapan terbaik juga buat bu Desi...mdh2 an sy bisa diterima di keluarga besar Gurusiana.... Salam

15 Jun

Subhanallah, ungkapan rasa yang begitu tulus dan menggebu tentang Gurusiana dan isi artikel para gurusianer. Sukses selalu dan barakallahu fiik

15 Jun
Balas

Mudah-mudahan saya bisa terus belajar di Gurusiana yaa Bu...Sehat, bahagia, penuh berkah dan sukses selalu bu Vivi...Salam

15 Jun



search

New Post