Karla Wulaniyati

Senang Pada Dunia Pendidikan. Kecintaan pada Membaca dan Menulis. Mengajar di sebuah SMK Swasta....

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Terpeson Dengan Kebaikan
Sumber gambar : pixabay.com

Selalu Terpeson Dengan Kebaikan

Bismillah

Saya selalu terpesona dengan kebaikan. Karena buat saya setiap kebaikan sekecil, seringan, sesederhana apapun selalu luarbiasa.

Yang menjadikan luarbiasa karena kebaikan selalu menularkan dan menghadirkan kebaikan yang lain.

Saya memiliki beberapa cerita tentang kebaikan yang pernah saya temui dalam keseharian.

Satu cerita akan saya bagi dan kali ini cerita saat saya berkendaraan akan pulang dari sekolah. Kejadiannya beberapa tahun lalu. Waktu itu saya mengendarai motor untuk aktifitas keseharian menuju sekolah.

Pada dasarnya saya adalah seorang yang pengecut jadi untuk mengendarai kendaraan sendiri saya tidak punya keberanian. Hanya karena terpaksa akhirnya saya nekat bawa motor untuk menuju sekolah.

Hari itu sudah agak sore saat sampai dipertigaan saya berhenti agak lama karena saya takut banyaknya kendaraan yang simpang siur dengan kecepatan tinggi.

Tiba-tiba saya didekati seseorang, anak masih muda, berperawakan urakan dan mengendarai motornya dengan gaya ugal-ugalan.

Saya tidak mengindahkan kehadirannya, tetapi saya dibuat kaget olehnya ketika dia bicara pada saya, "Ayo Bu ikuti saya."

Saya pun mengikutinya untuk menyebrang dipertigaan itu, saat sampai disebrang tidak sempat saya mengucapkan terima kasih anak muda itu sudah memacu motornya dengan kecepatan tinggi dan raungan knalpotnya cukup berisik.

Saya tersenyum lalu mendoakan untuk kebahagian, keselamatan, dan keberkahan hidupnya karena dengan tanpa diminta telah memberikan kebaikan pada saya orang yang tidak dikenalnya.

Saya jadi melihat kebaikannya menolong saya menyebrang menular kepada saya dengan setidaknya mendoakan yang terbaik untuk dirinya.

Love and kindness never wasted. They always make a difference. They bless the one who recieve them. And they bless you, the giver. (Barbara The Angelis)

Agama yang saya anut pun mengajarkan bahwa kebaikan adalah sesuatu yang indah karena disukai Alloh.

"Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik". QS. Al-Baqarah: 195

Juga akan dibalas dengan kebaikan.

"Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)". QS. Ar-Rahman: 60

Dan pada hakekatnya kebaikan adalah untuk diri sendiri.

"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri". QS. Al-Isra': 7

Karena itu saya selalu terpesona dengan kebaikan.

Alhamdulillah

Karla Wulaniyati untuk Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi orang baik menyenangkan. Bertemu orang baik lebih menyenangkan. Salam.

19 Jul
Balas



search

New Post