Karnain Abidin

Lahir di Rupe (Bima) pada tanggal 27 Juni 1971, Pendidikan: S1 PLB Universitas Negeri Makassar (UNM) 2000, S2 PIPS Kanjuruhan Malang (Unikama) 2016, Mo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisata ke Pantai Senggigi
Pantai Senggigi. Sumber: FB Syarifuddin Vedo

Wisata ke Pantai Senggigi

#TantanganGurusiana

Hari ini merupakan hari ke-6 kami berada di Pulau Lombok. Mungkin sudah merupakan akhir pekan terakhir kami berada di sini. Jadi, tidak mungkin mungkin mendapatkan akhir pekan di sini lagi karena besok atau lusa kami harus kembali ke Bima.

Karena merupakan hari terakhir, semalam kami sudah merencanakan akan jalan-jalan ke tempat wisata favorit. Tempat pertama yang ada dalam daftar kami ialah wisata pantai. Misalnya Pantai Senggigi dan Pantai Nipah. Kedua pantai ini kami pilih karena letaknya berdekatan, hanya 20 menit perjalanan dengan mobil.

Rencana tinggal rencana. Malamnya semua sudah oke. Keesokan harinya ternyata berubah. Hanya karena alasan klasik, hujan turun sepanjang hari. Akhirnya kami batal jalan-jalan dan mengunjungi tempat ini sebelum kami pulang ke Bima.

Kecewa? Pastilah. Tapi, mau bilang apa lagi. Mudah-mudahan masih panjang umur dan ada kesempatan di lain waktu.

Oh ya, bicara tentang Pulau Lombok, pulau dengan keindahan alam dan pariwisata yang begitu memesona. Pariwisata di pulau ini sudah banyak dikenal oleh para wisatawan, baik pelancong lokal maupun wisatawan mancanegara.

Pulau yang berada di sebelah timur Pulau Bali ini, boleh dibilang, menyamai keindahan yang ada di pulau dewata. Hal yang mendukung kemajuan pariwisata di pulau ini ialah karena semua pemerintah daerah menyadari pembangunan pariwisata. Selain sebagai tempat wisata, Pulau Lombok menjadi tempat transit untuk ke tempat wisata lain di sekitarnya. Misalnya, wisata Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur.

****

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post