Kartika Diah Hapsari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

integrasi iman dalam pembelajaran

Judul Buku : Pengintegrasian Iman Dalam Pembelajaran Di Kelas (Integrating Faith Learning)

Pengarang : kartini Hutagol, S.Pd, M.Pd, Daniel Nicson Simanjuntak, S.Ak.,Manogang Simanjuntak,S.Th.,M.Fil

Penerbit : Ahlimedia Book

ISBN : 9786234130669

Halama : 112 halaman

Genre : Pendidikan / umum

Pengimntegrasianiman dalam pembelajaran di kelas karya Kartini dan kawan-kawan merupakan buku yang diharapkan mampu untuk mengedukasi para pendidik untuk mengintergrasikan iman ke dalam pembelajaran. Jadi buku ini mengedukasi masyarakat khususnya seorang pendidik bagaimana cara pengintegrasian iman dalam pembelajaran.

Buku setebal 112 halaman ini sangat direkomendasikan untuk di baca terutama bagi pendidik baik guru maupun dosen. Di buku ini penulis memaparkan cara pengajaran bernafaskan faith learning dengan cara menciptakan suasana belajar yang menyenangkan.Ada suka cita, ketenangan dalam suasana belajar, pembelajaran dilakukan terpusat kepada peserta didik dengan memberikan tanggung jawab untuk mengontruksi pengetahuannya sendiri serta memberikan kesempatan bertanya yang seluas-luasnya tentang ruang lingkup materi ajar. Pembelajaran faith learning diharapkan mampu membentuk tabiat anak didik dengan landasan kasih sesuai dengan iman yang diimani masing-masing pesertadidik diharapkan mampu membawa motivasi untuk belajar.

Kelebihan buku ini menjelaskan guru dan dosen diharapkan mampu untuk membentuk tabiat (karakter) peserta didik dengan landasan iman.Pembelajaran dengan pendekatan, strategi dan metode yang berlandasankan faith learning menjadi pusat perhatian.Materi yang di bahas dalam buku ini menekankan agar para guru dan dosen harus berusaha menanamksn nilai terang dari firman allah dan menunjukan pentingnya pnutan kepada firman allah.

Buku yang di terbitkan tahun 2022 ini mengajarkan membentuk tabiat sebagai generasi penerus menjadi pelaku kebenaran yang mampu mengendalikan diri mempunyai sikap kesopanan lemah lembut, kebaikan dan kejujuran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Resensinya keren

11 Oct
Balas



search

New Post