KARTINA DEL

Find out me from myself....not from the others..... Dimutasi Jadi Kepala MIN 2 Dharmasraya Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gempa Bumi ( 23 )
23

Gempa Bumi ( 23 )

Gempa Bumi

Hari ini Jumat tanggal 25 Februari 2022. Kegiatan Jumat kami awali dengan membaca Alquran bersama dalam kantor majelis guru. Karena ini memang kegiatan rutin setiap pagi. Selesai mengaji, sebelum masuk jam pertama, siswa sudah diinstruksikan untuk berwudu' dan melanjutkan shalat Dhuha bersama di halaman madrasah. Termasuk guru laki-laki dan guru perempuan yang tidak berhalangan semua sudah berada di tengah barisan shalat Dhuha yang diimami oleh seorang guru laki-laki. Sekali lagi tujuan berjamaah hanyalah untuk menjadikan shalat ini menjadi sebuah pembiasaan bagi warga madrasah.

Selesai shalat Dhuha, acara berikutnya adalah kegiatan muhadarah, yang juga merupakan kegiatan rutin jam pertama setiap hari Jumat. Dalam kegiatan yang satu ini, kelas tinggi diberi kesempatan untuk tampil secara bergiliran dari waktu ke waktu. Dan acara muhadarah ditutup dengan pengumpulan infaq Jumat. Setiap kelas dengan nominal yang berbeda. Uang infaq dimanfaatkan untuk kebutuhan ibadah di MIN 2 Dharmasraya. Seperti pembelian karpet mushalla, mukena dan perlengkapan mushalla lain nya.

Selesai kegiatan di atas, siswa dan guru pun sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan pembelajaran di dalam kelas. Termasuk saya, hari ini akan melaksanakan kegiatan supervisi kepada guru berikutnya. Kegiatan supervisi pagi ini dengan Bu Henny Sesrita di kelas V.b dengan mapel matematika, materi akar pangkat tiga.

Beberapa saat kegiatan pembelaja berlangsung, saat kelas menyanyikan lagu Akar Pangkat Tiga, saya menyaksikan dan menyimak dengan serius, tiba-tiba terganggu dan spontan mengatakan gempa. Karena meja tempat saya menulis jelas sekali terasa getarannya, getaran gempa saat pembelajaran dilaksanakan. Saat saya katakan gempa, Bu Henny sedikit terkejut, sementara saya dan siswa lain nya sudah langsung menuju ke luar kelas. Takut terjadi gempa lebih kuat lagi. Durasi gempa ini memang tidak lama, hanya berkisar 5-6 detik saja.

Dharmasraya, 25 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

25 Feb
Balas

Semoga semuanya baik-baik saja ya Bunda, dan tidak terjadi gempa susulan. Salam literasi

25 Feb
Balas

Semoga semuanya baik-baik saja ya Bunda, dan tidak terjadi gempa susulan. Salam literasi

25 Feb
Balas

Ulasan yang sangat inspiratif pak.

25 Feb
Balas



search

New Post