KARTINA DEL

Find out me from myself....not from the others..... Dimutasi Jadi Kepala MIN 2 Dharmasraya Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Istri Mandiri  ( 20 )
20

Istri Mandiri ( 20 )

Bersyukurlah, Istri anda Masih Tergantung dengan Anda.

Ada suami yang begitu bangga sa'at istrinya mapan, mandiri, berdiri kuat, kokoh lagi berdaya. Ia senang melihat istri yang punya penghasilan sendiri, sehingga tak lagi meminta uang belanja bulanan padanya.

Ia gembira melihat istri bisa mengangkat gallon, lalu memasangnya. Sang istri juga piawai mengganti tabung gas sendiri, memasak sambil mengawasi mesin cuci yang sedang berputar, sementara sesekali istri menyuapi balitanya yang sudah belajar makan. Bahkan ia bisa memanjat memperbaiki genteng bocor sa'at musim penghujan tiba.

Jika dulu, kemana-mana istri minta diantar, maka sekarang tidak lagi. Ke pasar, jemput anak di sekolah, ke tempat kajian, istri bisa jalan, bawa kendaraan sendiri.

Bagaimana menurutmu wahai para suami?

Enak kah kondisi demikian? Sehingga kau merasa tak direpotkan lagi oleh istrimu.

Maka waspadalah, ini bukan kondisi yang baik. Sejatinya rumah tangga dinamis karena adanya saling ketergantungan antara suami istri.

Ada banyak keada'an di mana istri sangat tergantung pada suami, dan itu sangat wajar. Itu yang membuat hubungan semakin mesra dan hangat. Sebab kita yang tak bisa jauh satu sama lain.

Maka, bahagialah sa'at istrimu meminta cepat-cepet pulang di sore hari karena gasnya habis, sementara nasi belum lagi matang.

Bahagialah sa'at istrimu berteriak minta tolong agar gallon diangkat dan dipasangkan, ada anakmu yang kebelet minta minum.

Bahagialah sa'at istrimu merengek minta diantar ke kajian pekanan, karena ia ingin meraih syurga bersamamu.

Bahagialah sa'at istrimu masih menadahkan tangannya minta uang belanja. Bukankah sejatinya laki-laki adalah Qawwam, tugasnya memberi nafkah, agar nanti istrimu patuh karena ke-Qawwamanmu.

Bahagialah sa'at istrimu minta dibantu untuk menyelesaikan pekerja'an rumah, memintamu menemani anak-anak bermain, atau mungkin memintamu mengganti popok anak, atau menceboki kakak yang berteriak di kamar mandi karena hajatnya telah selesai.

Bahagialah dengan segala perminta'an istri, meski kau pikir remeh temeh semata. Itu artinya istrimu masih waras, ia masih bisa mengungkapkan maunya apa.

Muliakanlah istrimu, rapikanlah bila kau lihat ia nampak berantakan, percantiklah bila kau lihat ia belepotan, santunkan bila kau anggap ia ceplas-ceplos tanpa etika, luaskan pengetahuannya bila kau anggap ia kampungan.

Sebelum kau jauh-jauh memberi manfa'at dan kebaikan pada orang lain, pastikan dulu istrimulah yang paling merasakan manfa'atmu dan kebaikanmu..

Seorang wanita yang mandiri tidak akan mengemis untuk diberi, tapi seorang lelaki yang bertanggung jawab akan memberi sendirinya tanpa diminta.

Dharmasraya, 22 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Super sekali bu..perlu dibaca para bapak ini he..he..Salam kenal dan izin follow bu

22 Feb
Balas

salam literasi... sehat2 selalu

22 Feb
Balas

Ulasan yang bagus dan mantap Bu.

22 Feb
Balas



search

New Post