KARTINA DEL

Find out me from myself....not from the others..... Dimutasi Jadi Kepala MIN 2 Dharmasraya Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Shalat Dhuha ( 09 )

Shalat Dhuha ( 09 )

Rukun Islam ada 5. Sesudah syahadat yang pertama, maka yang keduanya adalah shalat. Meskipun shalat yang dimaksud adalah shalat wajib yang 5 waktu sehari dan semalam.

Shalat Dhuha sendiri, merupakan shalat sunat. Apabila dikerjakan tentu akan mendapat pahala, bila tidak dikerjakan, tidak mendapatkan dosa.Shalat Dhuha ini shalat sunat yang dikerjakan oleh muslim saat waktu Dhuha. Waktu Dhuha saat matahari mulai naik, sampai waktu sebelum waktu shalat Zuhur masuk.

Adapun jumlah rakaat shalat Dhuha adalah minimal 2 rakaat sampai 12 rakaat.

Kegiatan di madrasah pagi ini, diawali dengan shalat Dhuha berjamaah. Dengan tujuan siswa dapat melakukan kegiatan ini sebagai sebuah pembiasaan yang akan berkelanjutan dalam hidupnya. Begitu juga dengan guru, juga ada yang ikut bergabung dalam barisan, sebab "action" merupakan "loud speaker." Tindakan yang dicontohkan oleh guru, merupakan imbauan yang sangat efektif dan dapat ditiru oleh siswa-siswi.

Karena shalat Dhuha ini shalat sunat, sepatutnya shalat ini dilakukan secara sendiri-sendiri. Tidak berjamaah. Sekali lagi tujuan berjamaah hanya agar shalat dhuha ini menjadi pembiasaan yang baik bagi siswa-siswi di kemuadian hari.

Dharmasraya, 11 Februari 2022
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post