kartini boge

Di bangku SD kelas 1-3 belajar di SDN Maliran II yang cukup jauh dari rumah, kemudian mengulang kelas 3 MI - MA mutasi keluar negeri, DII kembali ke Negeri, S1 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PTM di Musim Pandemi

PTM di Musim Pandemi

Hari ini, Senin tanggal 12 Juli adalah hari bahagia yang telah lama dirindukan oleh anak-anak karena masuk kelas baru setelah kenaikan kelas. Tempo hari situasi dan kondisi pandemi covid 19 dikabarkan telah mereda, dan Mas Menteripun menghimbau agar masing-masing wilayah segera menerapkan Kegiatan pembelajaran dengan tatap muka, mengingat kebutuhan pendidikan sangatlah urgen dan tak dapat ditunda-tunda lagi apalagi ditawar-tawar.

Pada musim liburan semester 2 kami mempersiapkan kelas untuk pembelajaran tatap muka, dengan membersihkan kelas, menata bangku, memasang aturan prokes agar pada waktu masuk sekolah sudah siap dengan kegiatan pembelajaran, namun kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, ternyata situasi dan kondisi masih belum mengizinkan ditandai dengan surat edaran PPKM lagi hingga tanggal 20 Juli mendatang.

Belajar, belajar, dan belajar, "Education of long life", belajar sepanjang hayat artinya tanpa batas ruang dan waktu ataupun jarak yang akan menjadi penyekat antara guru dan murid, sebagai guru yang berkewajiban mendampingi anak belajar harus berupaya mencari solusi agar pembelajaran tetap berlangsung.

Banyak cara yang diterapkan para guru apalagi di tingkat dasar mengingat kondisi wali murid, ada yang semi daring, full daring, ada pula yang berkunjung ke rumah-rumah bagi yang bertempat tinggal di daerah pedalaman yang mungkin tidak ada sinyal , juga hp wali yang masih jadul. Dengan kondisi PPKM yang sangat ketat agar mematuhi surat edaran resmi PPKM untuk menjaga kesehatan dan keselamatan berbagai pihak dan juga tetap berlangsung kegiatan belajar mengajar, maka google meet adalah solusi, karena meskipun berada di rumah masing-masing kami seperti berada dalam satu ruang kelas tanpa ada tirai yang menghalangi, yang terpenting pastikan dan persiapkan KI KD, tema pembelajaran, dan jangan lupa WIFI serta pulsa listriknya.

Persiapkan bahasa yang begitu romantis agar para wali murid empati demi berlangsungnya kegiatan pembelaaran putra-putrinya, dan tidak merasa beban ataupun keberatan mendampingi selama belajar, meskipun harus memasang jaringan internet ataupun membeli kuota.

Senin, 12 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post