Karyani Sukaningsih

Karyani Sukaningsih adalah guru SMPN 48 Surabaya. Saya mengajar mapel Bahasa Indonesia ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HBH dan Pelepasan

HBH dan Pelepasan

139. HBH dan Pelepasan

"Bu Yani, besok datang ya ke acara anak-anak". Demikian WA dari seorang wali murid kelasku. Memang sudah seminggu lalu mereka ingin mengadakan pelepasan dan buku kenangan. Aku tidak memberikan keputusan setuju sebab aku perlu waktu untuk membicarakan dengan pimpinan. Sebuah acara pasti memerlukan dana. Di kota kami, Pemda tidak mengizinkan iuran dengan alasan apapun. Sebab sekolah sudah gratis. Seragam dan baju sekolah pun bagi yang tidak mampu akan diberikan gratis. 

Beberapa orang tua siswa mendatangiku. Semula acara dikemas dalam bentuk perpisahan. Karena masih bulan Syawal, acara diubah menjadi Halal Bihalal. Alhamdulillah pimpinan sekolah memberikan izin dengan syarat tidak ada iuran apapun.

Sehari kemudian, ada sebuah pesan masuk. Mama Hanif menginformasikan bahwa acara diselenggarakan di hotel Gunawangsa. Walas 7 dan 8 ikut diundang. Kami berangkat usai menunaikan sholat zuhur. 

Tiba di tempat, kulihat anak-anak mengenakan drescode hitam-putih. Warna yang sama dengan baju yang kupakai saat itu. Padahal aku tidak diberi tahu sebelumnya. 

"Wah bu Yani dresscode-nya sama dengan anak-anak. Apa di-WA nggih?" tanya mama Zahra.

"Tidak, Bu. Berarti telepati saya kuat," jawabku sambil tersenyum.

Seorang wali murid adalah temanku waktu SD. Namanya Nana. Aku dan dia foto bersama. View sekitar hotel yang menyatu dengan apartemen sangat  bagus. 

Anak-anak sangat senang. Kuperhatikan, mereka memiliki kemampuan yang tidak dapat tersalurkan selama pandemi. Mulai dari MC, stand up-comedy, dan menyanyi. Aku ku pun diminta untuk memberikan sambutan. Salah satu sambutan tersebut, aku mendoakan agar mereka tercapai apa yang dicita-citakan. Sukses selalu untuk anak-anakku.

Surabaya, 19 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.... Acara yang keren, Bunda

20 May
Balas

Giat yang menginspirasi bunda. Luar biasa ulasannya

20 May
Balas

Doanya saya aamiinkan ya Bunda. Keren sekali Bunda.

20 May
Balas

Aamiin, kereen ulasan dan giatnya Bunda Karyani. Semoga sehat selalu

20 May
Balas

Keren, acaranya luar biasa Bu Karyani. Sukses selalu

19 May
Balas



search

New Post