Karyani Sukaningsih

Karyani Sukaningsih adalah guru SMPN 48 Surabaya. Saya mengajar mapel Bahasa Indonesia ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HBH dan Wedding

HBH dan Wedding

142. HBH dan Wedding

Hari ini ada tiga acara dengan waktu yang hampir sama. Acara pertama dan kedua adalah halal Bihalal. Acara itu diselenggarakan oleh sekolah tempat mengajar suamiku sebelum beliau menjadi ASN.

Kami berangkat dari Sidoarjo. Perjalanan kami tempuh lebih kurang empat puluh menit. Meskipun kami datang terlambat, ceramah agama belum dimulai. Pembawa acara masih menggiring anak-anak dalam permainan. Baik yang memenangkan permainan ataupun tidak, anak-anak tetap diberikan hadiah. Di ujung permainan itu, Bapak pimpinan sekolah yang sekarang memberikan angpau pada mereka. Senyum mereka terpancar bahagia.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tiga pesan. Pertama, sebagai muslim kita hendaknya selalu senyum pada orang asalkan tidak senyum sendirian ya. Kedua, menahan lisan. Hadis Bukhari dan Muslim disebutkan kewajiban umat muslim untuk menjaga lisannya. ”Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, hendaklah ia mengucapkan perkataan yang benar atau (lebih baik) diam.” Jika perkataan ini diabaikan, akan mendapatkan bahaya yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Ketiga, perbanyak sedekah agar rezeki yang Allah SWT berikan kepada kita menjadi berkah. Rasulullah SAW menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak sedekah.

Setelah ceramah agama, acara ditutup dengan ramah tamah. Kami melanjutkan ke Halal Bihalal kedua. Dalam waktu 20 menit, kami tiba di acara kedua. Meskipun acara hampir berakhir, kami masih bertemu dengan teman-teman lama. Alhamdulillah, di acara kedua ini, konsumsi berupa nasi kotak sehingga kami dapat menikmati ya di rumah. Waktu yang ada, kami manfaatkan untuk sekadar menyapa, mengobrol, dan mengukir kenangan.

Setelah acara kedua, kami melanjutkan ke acara ketiga yaitu wedding party. Tempat pelaksanaan di Gresik. Kami mampir ke rumah untuk menunaikan sholat zuhur. Karena di Surabaya diselenggarakan sepakbola, maka kami menghindari jalur bawah. Kami melewati jalur tol. Alhamdulillah dalam waktu 30 menit, kami tiba di TKP. Kami bersyukur, tiga undangan dapat kami hadiri sekaligus menjalin silaturahmi.

Surabaya, 22 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah acara yang sungguh padat merayap. Sehat n sukses selalu mbakayuku. Barokallah.

23 May
Balas



search

New Post