Karyani Sukaningsih

Karyani Sukaningsih adalah guru SMPN 48 Surabaya. Saya mengajar mapel Bahasa Indonesia ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tea Day
https://images.app.goo.gl/Qe1VZGxYNj3bBHcD7

Tea Day

141. Tea Day

Pagi ini saya menghadiri Halal Bihalal lagi. Acara ini diselenggarakan oleh alumni para guru pengajar SMAN 17 Surabaya. Di sekolah inilah saya pertama kali ditempatkan sebagai guru PNS. Perjalanan menuju TKP, saya ditemani radio kebanggaan kotaku. Sang penyiar menginformasikan bahwa hari ini tanggal 21 Mei merupakan hari teh internasional. Semula hari teh ini diperingati setiap tanggal 15 Desember pada tahun 2005. Perayaan ini telah berlangsung di negara-negara penghasil teh, seperti Bangladesh, Srilanka, Nepal, Vietnam, Indonesia, Kenya, Malawi, Malaysia, Uganda, India dan Tanzania. Namun United Nations General Assembly (UNGA) atau Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Kamis 19 Desember 2019 mengadopsi resolusi yang menetapkan 21 Mei sebagai Hari Teh Internasional (International Tea Day). Perayaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi negara-negara penghasil teh terutama negara berkembang. Teh sebagai sumber penghasilan dan pendapatan ekspor bagi negara. Industri teh telah menyediakan lapangan kerja. Kalau di Indonesia, minuman teh menemani hampir semua menu makan. Misalnya: selesai sarapan, minumnya teh atau ketika sore hari sedang duduk santai di rumah ditemani teh plus gorengan. Harapannya, generasi penerus dapat menikmati teh seperti halnya para pendahulunya. Apakah Anda penikmat teh juga? Boleh asal tidak manis ya. Sebab di Jawa Timur, kalau Anda pesan teh di warung, pasti sang penjual akan membuatkan teh manis. Ini berbeda ketika saya berada di provinsi lain. Misalnya di Bandung. Ketika saya pesan teh panas, sang pemilik warung membuatkan teh tawar alias tanpa gula. Manis atau tawar tergantung selera Anda. Selamat menikmati teh sambil membaca artikel paragurusianer.

Sidoarjo, 21 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, saya juga penyuka teh, terutama bila berbuka puasa, rasanya mengembalikan energi, salam sehat sama literasi

21 May
Balas

Ulasan yang informatif. Makasih, Bunda

22 May
Balas

mantap ulasannya

21 May
Balas

mantap ulasannya

21 May
Balas

Sama di tempat kelahiran saya Pati. Pesan teh, maka dibuatkan teh manis. Beda di Ungaran Semarang, pesan teh harus jelas. Manis, tawar, panas, atau es.

21 May
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

22 May
Balas

Yuk ngeteh Bunda. Seger pasti. Sukses selalu Bunda.

21 May
Balas

Mantap ulasannya, Bu. Salam sukses selalu.

21 May
Balas

Pagi yang indah ditemani secangkir teh manis. Serasa sekali..... Selamat menikmati hari yang indah Bu Karyani

22 May
Balas

Ulasannya mantul, semantul teh manisnya. Semoga selalu sehat dan sukses

21 May
Balas

Mantap ulasannya. Semoga sehat dan bahagia selalu Bunda.

21 May
Balas

Mantul tulisannya dan sedap tehnya bunda, sukses selalu

21 May
Balas



search

New Post