kasmadi74

Seorang guru yang mengajar di sebuah sekolah yang terletak dipinggiran jakarta. Mencoba belajar menuls. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Geliat Pariwisata Tidung

Geliat Pariwisata Tidung

Pariwisata Kepulauan Seribu mulai menggeliat lagi. Dua hari ini, Sabtu dan Minggu, saya dan beberapa teman mengunjungi Pulau Tidung. Sebagaimana diketahui pulau adalah salah satu destinasi pariwisata yang ramai dikunjungi sebelum pandemi.

Untuk mencapai pulau Tidung memerlukan waktu tiga jam lamanya. Tergantung pada cuaca sekitarnya. Jika kita menggunakan kapal biasa (kapal kayu) dari Kali Adem, Muara Angke. Kebetulan cuaca sedang tidak bersahabat. Gelombang tinggi dan angin cukup kencang. Perjalanan bertambah lama, kurang lebih tiga jam setengah. Kapal berangkat pukul 07.00 sampai dermaga Pulau Tidung pukul 09.45.

Pulau Tidung menyajikan alam yang indah. Kini setelah lama tidak berkunjung, pulau ini semakin cantik. Pulau ini banyak berbenah. Homestay semakin banyak dan dibangun menarik. Pelayanannya juga semakin baik. Jembatan Cinta sebagai andalan utama pariwisatanya pun semakin aduhai.

Menuju Jembatan Cinta, kini dibangun pusat jajan serba ada. Dahulu pertama datang, masih hutan kanan kirinya. Kini hutan ditata rapi dan dibangun taman-taman yang cantik. Bentor sebagai sarana transportasi sudah ada. Sepeda tetap menjadi primadona. Selain berolahraga, juga dapat dengan santai menyusuri jalan dua meter. Kanan kiri rumah penduduk diselingi kantor-kantor pemerintahan dan indahnya tepi pantai.

Kekurangannya tentulah ada. Fasilitas dermaga perlu dibenahi masih kumuh. Kampung yang asri rasanya perlu dijaga dengan pengaturan jumlah motor. Jalan yang sudah sempit semakin sempit dengan motor-motor warga yang parkir dipinggir jalan depan rumah. Fasilitas transportasi juga perlu diperbaiki dengan kapal-kapal yang baik dan memenuhi standar keselamatan penumpang. Kalau yang satu ini pemerintah harus berperan langsung membantu para pemilik kapal untuk mendapatkan kapal yang standar.

Selamat berkunjung ke Kepulauan Seribu!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik sekali... InsyaAllah saya menyusul untuk tidak bertemu disana tapi tersambung dalam cerita

09 Jan
Balas

Apa kabar pak, depok aman? Terima kasih responnya

10 Jan

Jadi ingin berlibur lagi disana mau snorkeling

09 Jan
Balas

Asyik ya snorkling, salam kenal bu

10 Jan

Asyik ya snorkling, salam kenal bu

10 Jan



search

New Post