Kasman Samin Kamsurya,S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tenda Putih Kemendikbud Tuk Bangun Literasi

Tenda Putih Kemendikbud Tuk Bangun Literasi

Pagi kemarin kami kedatangan tamu istimewa dari tanah jawa, sungguh di luar dugaan sama sekali. Setelah sebulan lebih diguncang gempa serasa hari ini baru ada setitik harapan yang hadir di negeri seribu pulau ini.

Ya dialah sang putera indonesia pilihan rakyat, Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 Bpk Ir, H. Jokowidodo, beserta rombongan datang mengunjungi korban gempa Amnon.

Dengan iring-iringan kendaraaan presiden didampingi beberapa orang stafnya melihat secara dekat kondisi yang dialami warga korban gempa di kecamatan salahutu kabupaten maluku tengah provinsi maluku.

Dalam kunjungan tersebut beliau memberikan bantuan untuk korbam gempa serta dorongan moril bagi warga termasuk para siswa yang kini banyak terkendala kegiatan belajarnya karena rusaknya fasilitas ruang belajar mereka. Dari sekian bantuan yang diberikan termasuk faslitas tenda yang berukuran besar untuk pengganti ruang kelad yang telah rusak dan tidak layak digunakan untuk proses belajar mengajar.

Salah satu sekolah yang turut mendapat bantuan tenda adalah SMP Negeri 3 Salahutu, sehingga dengan faslitas tenda itu kini bisa membantu pihak sekolah dan para guru serta siswa dalam melakukan aktivitas belajar mengajar yang sempat terhenti selama hampir satu bulan.

Sebagai guru yang bertugas di SMP Negeri 3 Salahutu saya turut bersyukur atas bantuan tenda itu karena kini saya bisa sedikit merasa nyaman dan amam dalam melakukan proses belajar mengajar bersama para siswa. Dengan menggunakan tenda itu juga kami bisa leluasa beraktifitas tanpa ada rasa was-was saat membimbing siswa di kelas.

Kini kami warga SMP Negeri 3 Salahutu sudah mulai melakukan proses belajar mengajar dengan kondisi seadanya mengingat setiap hari masih ada goncangan gempa walaupun dalam skala kecil. Sedikit-demi sedikit para siswa mulai beradaptasi dengan.londisi yang ada, rasa trauma memang masih terlihat di benak para siswa namun kami tetap memotivasi mereka dengan mengundang beberapa sukarelawan untul membantu kami melakukan trauma healing bagi mereka, dan Alhamdulillah sudah mulai terlihat berkurang. Bahkan kehadiran para siswa di sekolah juga sudah mengalami peningkatan.

Semoga dengan bantuan tenda dari kemendikbud ini bisa menjadi solusi bagi kami warga SMP Negeri 3 Salahutu dalam menggembleng kualitas belajar di sekolah sehingga kekurangan yang terjadi saat gempa kemarin bisa tertutupi.

Terimakasih kami sampaikan kepada kemendikbud atas bantuanya semooga bisa menjadi jalan kebaikan.bagi kita bersama membangun kualitas pendidikan di negeri tercinta maluku dan indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post