KASMIATI, S.Pd.M.Si

Kasmiati, Lahir di Lapin Enrekang sebuah Desa kecil di Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan, pada 14 Maret 1976. Penulis Menyelesaikan Pendidikan SD pad...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teori Biologi (Tagur Menulis hari Ke-227)

Teori Biologi (Tagur Menulis hari Ke-227)

Hidup adalah perjuangan. Begitulah slogan yang sering menjadi buah bibir masyarakat. Sepertinya hidup selalu beriringan berjalan antara peluang dan tantangan. Dalam ilmu biologi dikenal teori evolusi. Pelopor ilmu ini adalh Jean Baptiste De Lamarck (1744-1829). Seorang ahli biologi berkebangsaan inggris, menjelaskan suatu gagasan bahwa perubahan suatu individu disebabkan oleh lingkungan dan dapat diturunkan.

Contoh klasik yang digunakan untuk menggambarkan teori evolusi ini adalah jerapah memiliki leher panjang karena kebiasaan memakan daun-daun yang tinggi dari pohon. Jerapah diduga memanjangkan lehernya untuk dapat mencapai pohon yang semakin tinggi. Adaftasi jerapah untuk memanjang lehernya demi mempertahankan hidupnya. Dan ini dapat diwariskan ke generasi berikutnya.

Teori ini sepertinya berlaku dalam kehidupan modern ini. Dimana guru dituntut mengikuti perkembangan zaman. Hampir semua kegiatan dikerjakan secara online. Siapa yang tidak menguasai IT maka akan ketinggalan. Mereka harus dipaksakan untuk mengetahui informasi teknologi. Rapat online, belanja online dan mengajar online. Semog kita semua dapat adaftif dengan situasi ini. Dan semua menjadi pemenang. Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

13 Jul
Balas



search

New Post