Kas Pani

Ternyata waktu begitu cepat berlalu, lari bagaikan kilat. Kalau dari dulu aku tahu seperti itu, tentu tiada kesia-siaan dilakukan. Kas Pani, pengawas sekolah SM...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ngobrol Ringan, Minat Jadi Guru

Ngobrol Ringan, Minat Jadi Guru

Tidak setiap anak punya cita-cita yang sama dengan orang tuanya. Aku sejak kecil pingin jadi guru.

Sejak SD sudah ngajar teman kecil dan sebaya menulis, berhitung dan membaca. Nyatanya, anakku tidak ikut keinginan yang serupa.

Aku cuma beri pertimbangan, pilihan tetap pada mereka. Si sulung dan si tengah kubiarkan merdeka memilih minatnya. Begitu pula Si Bungsu kelihatannya sami mawon ikut cecek dan acunya. Dia punya pilihan sendiri ingin jadi apa ke depannya.

Sudahlah. Pernah terlontar kelakar, cucu Ayah dari pihak aku, tak ada yang berminat jadi guru, sebaliknya aku lima bersaudara, empat diantaranya berprofesi cekgu.

Tentu, hal ini tak perlu didebatkan. Setiap orang punya kecerdasan sendiri.

Toh, dari data statistik tertulis, banyak yang ingin jadi guru, perguruan tinggi pun tidak sedikit membuka program studi keguruan. Bahkan kini, yang sudah lulus saja bejibun antri agar dapat mengajar, walaupun gajinya kecil.

Tak perlu buruk sangka, apakah memang betul-betul minat mereka jadi guru atau cuma sekedar ngeteren, sulit bersaing kalau pilih jurusan lain, atau disuruh orang tua dengan paksaan halus, " ingat, Nak ! Profesi guru cerah, besar peluangnya ke depan, " terserahlah.😀

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post