KASWIN KARTAWIJAYA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

JANGAN KALAH DENGAN MALAS

Kemauan yang keras adalah modal atau kunci kesuksesan. Ketidakmampuan bukan alasan untuk tidak maju. Begitu pun berlatih, mengasah diri dengan berbagi cara, juga mencari informasi melalui berbagai media, baik media cetak ataupun media elektronik. Semangat ingin maju terutama dapat mendorong kita untuk berkarya. Salah satu karya yang tak kalah pentingnya adalah menulis. Menulis tersebut tidak hanay terbatas pada hal-hal yang resmi atau formal.

Berbagai kegiatan yang dapat menambah wawasan untuk belajar menulis diantaranya mengikuti pelatihan, seminar workshop juga diskusi. Ikatan Guru Indonesia (IGI) Jakarta Selatan adalah wadah yang dapat memfasilitasi orang-orang yang sudah mempunya hobi,keterampilan, ataupun yang baru atau mau belajar menuls. dengan dasar tersebut IGI bisa menyelanggarakan kegiatan Sagusabu (Satu Guru Satu Buku).

IGI bekerjasama dengan Media Guru dapat menghimpun orang-orang yang mau mencurahkan hatinya melalui tulisan. Peserta dari pelbagai daerah dan asal usul, ada yang sudah bisa atau terampil, masih abu-abu, bahkan gelap gulita mengenai tata cara menulis, Media Guru dapat memberikan pencerahan semua peserta untuk dapat belajar menulis.

Salah seorang peserta yang belum begitu paham tentang tata cara menulis, tapi sangat ingin belajar menulis, diantaranya adalah saya pribadi, peserta dari SD negeri Sukamahi 03 Kec. Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. Berbagai diklat pernah diikuti, apakah karena ddiri saya sendiri yang tidak bisa-bisa aatu kebodohan saya, sehingga tidak pernah menghasilkan tulisan yang bermakna baik untuk diri sendiri apLgi untuk orang lain.

Kadangkala hambatan dan rintangan, etrutama kemaalasan kita, sering mempengaruhi, sering mengganggu pikiran kita untuk terus belajar, termasuk belajar menulis. Dianggap menulis itu sebuah karya yang rumit dan membingungkan. Setiap hari kita sering berbicara banyak hal, tetapi kita tidak sadar, padahal yang sering keluar dari mulut kita atau pembicaraan itu adalah bahan untuk menulis. Dengan mencoba kembali sambil belajar mengetik pada sebuah laptop, berusaha untuk menulis, maslaha benar dan salah, Insya Allaah Gurusiana yakin akan memabntu dan memberikan pencerahan yang sangat berharga bagi saya. Semoga tulisan ini bermanfaat terutama untuk saya pribadi, syukurvuntuk orang lain. Semoga tulisan ini bermanfaat terutama untuk saya pribadi, syukur untuk orang lain. Ingin beramal yu bagikan ke yang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Owh, Bapak peserta Sagusabu Jakarta. Loh, Bapak gak ikut yang Bekasi emangnya??. Tulisan yang mantul. Sukses selalu dan barakallahu fiik

15 Sep
Balas



search

New Post