Kenti Sundari

Saya lahir di Tawangmangu Kabupaten karanganyar Porpinsi Jawa Tengah. Saya mengajar di SMP di Jakarta Barat, mulai 1 November 2000. Sebelumnya saya mengajar di...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kurikulum prototipe dan sekolah penggerak(Tagur-26)

Menjelang pulang sore kemarin dipanggil oleh kepala sekolah ke ruangannya dalam rangka persiapan sekolah penggerak. Karena sekolah kami sudah mendapatkan SK dari Disdik menjadi sekolah penggerak dan ternyata harus ada pelatihan untuk lima orang guru dalam rangka persiapan sekolah penggerak ini.

Pelatihan yang akan berlangsung sekitar dua bulan dan kemungkin kombinasi antara daring dan luring, sepertinya pelatihan seperti ini sudah sangat saya rindukan. Sebagai guru IPA dengan dasar pendidikan Biologi saya harus terus belajar Fisika dan Kimia perlahan-lahan, dan ternyata sepertinya ada kaitannya nanti dengan kegiatan di sekolah penggerak ini.

Membaca sekilas tentang kurikulum prototipe yang disosialisasikan beberapa hari lalu sepertinya ini menjadi menarik, bagi saya ya, tidak tahu bagi yang lain. Yang jelas tantangan untuk ikut pelatihan ini saya sangat menginginkannya. Meskipun secara pribadi mendaftar menjadi guru penggerak sudah kelewat umur, mendaftar menjadi pengajar praktik juga gagal karena keragu-raguan kemarin. Akhirnya tetap saja usulan pelatihan muncul juga namanya melalui sistem. Semoga ini semua menjadi gairah baru dalam melakukan pembelajaran tahun depan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat terus Bunda. Salam Kenal.dan izin Follow

26 Jan
Balas

salam literasi.. sukses selalu...

26 Jan
Balas

salam literasi...

27 Jan
Balas

Semangat terus bu Ken, salam sehat selalu

26 Jan
Balas

Semangat manamba ilmu.

26 Jan
Balas



search

New Post