Kenti Sundari

Saya lahir di Tawangmangu Kabupaten karanganyar Porpinsi Jawa Tengah. Saya mengajar di SMP di Jakarta Barat, mulai 1 November 2000. Sebelumnya saya mengajar di...

Selengkapnya
Navigasi Web

PGK? PILIHAN GANDA KOMPLEKS LAH(TAGUR 21)

Rapat membahas persiapan ujian sekolah dimulai. Rifai sebagai wakil bidang kurikulum presentasi tentang petunjuk teknis Ujian Sekolah yang dikeluarkan oleh Dinas dan semua persiapan aministrasi yang telah dilakukan termasuk susunan panitia dan tugasnya masing-masing. Bagian-bagian yang memerlukan perbaikan karena awanya konsep PJJ menjadi PTM diperlukan beberapa perubahan.

Kemudian tibalah saat pembagian tugas membuat kisi-kisi dan kartu soal, yang pastinya semua guru kelas sembilan semuanya. Juga pembahasan mengenai jumlah dan bentuk soal yang harus dibuat oleh masing-masing guru yang akan disosialisasikan besok kepada semua guru dan karyawan yang akan bekerja kesemuanya juga kesiapan sarana dan prasarananya. Tetapi karena ujian daring sepertiny membuat soal uraian memberatkan dalam koreksinya, sehingga Rifai mengusulkan diganti saja dengan PGK dan isian singkat saja.

Tiba-tiba ada seorang guru bertanya, “apa itu PGK?” seseorang juga menimpali, “Kok baru dengar ya ada soal PGK?” Rifai pun menyahut, PGK itu pilihan ganda kompleks. Merekapun lalu bertanya lagi,” seperti apa itu ya?” Dengan nada agak tinggi Rifai menjelaskan kepada teman-temannya tentang PGK. Masih belum puas, “dari mana anda dapat istilah itu?” Diikuti tertawa teman-temannya. “Saya tidak mengada-ada, semua kan berangkat dari juknis, saya tidak mengarang. Saya berbicara dari aturan. Rifai tidak habis pikir, geram dalam hatinya, di mana literasi mereka? Hhh.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sabar, kan memang jarang literasi, salam sehat selalu

03 Mar
Balas

Haha, dikeroyok. Tetap tabah

03 Mar



search

New Post