khairiyati

Teruslah menulis....mana tahu di antara tulisan kita bisa mengispirasi dan memotivasi orang lain... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kecewa

Kecewa

#53

Di dalam hidup setiap kita pasti mempunyai harapan dan keinginan, untuk mewujudkannya kita akan berusaha semaksimal mungkin agar keinginan itu tercapai dan bisa kita wujudkan. Namun walaupun sudah berusaha sepenuh hati keinginan itu belum juga bisa diwujudkan, tentu saja hal ini membuat kita merasa kecewa.

Perasaan kecewa itu wajar bila kenyataan tidak seperti yang diharapkan, sebagai bukti bahwa tidak semua keinginan bisa dengan gampang kita peroleh. Dalam menghadapi rasa kecewa sikap yang ditunjukkan orang berbeda-beda. Ada yang terlalu hanyut dalam kekecewaannya sehingga tidak mau mencoba lagi. Dan ada juga yang menerima dengan lapang dada.

Bagi yang merasa kecewa dan tidak mau lagi berusaha mungkin karena sangat berharap keinginannya tersebut bisa ia peroleh, terlebih lagi bila ia juga memiliki kecakapan untuk mewujudnya, sehingga ia merasa yakin bisa meraihnya dengan gampang. Dan bagi yang menerima bahwa keinginannya belum bisa diperoleh, bisa jadi karena ia selalu menghubungkan keinginannya tersebut dengan kuasa Allah, sehingga apapun hasilnya ia akan menerima karena ini yang terbaik menurut Allah.

Hal ini semakin menguatkan pemahaman kita bahwa kalau kita terlalu berharap kepada manusia, maka kita akan kecewa bila harapan itu tidak bisa diperoleh. Tetapi kalau kita berharap kepada Allah apapun hasil dari setiap usaha yang kita lakukan, kita akan siap menerimanya baik keinginan itu terwujud atau tidak.

Berharaplah hanya kepada Allah, dan jangan terlalu berharap kepada sesama manusia agar kita tidak kecewa.

Gambar: https://www.google.com/search?q=gambar+kartun+kecewa+dengan+keadaan&tbm=isch&safe=strict&chips=q:gambar+kartun+kecewa+dengan+keadaan,online_chips:muslimah:alBqXRcOCeM

Payakumbuh, 21-02-2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul betul betul

22 Feb
Balas

Betul betul betul

22 Feb
Balas

Terimakasih....dinda

22 Feb



search

New Post