KHAIRUL HADI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MENEPATI JANJI

ALUMNI WRITING CAMP (MWC) LABUHANBATU SUMUT

MENEPATI JANJI

Waktu itu pada hari Minggu, dalam sebuah acara

Tiba-tiba terdengar sebuah henpon yang berada dalam kantongku

Ku lihat nama istriku yang muncul pada layar, aku mengangkatnya dan lalu keluar dari ruangan acara itu, karena di dalam ruangan tersebut suaranya begitu bising, ku sapa dengan nada lembut. Ternyata anakku yang pertama meneleponku

Anak : “Ayah kapan pulang?”

Ayah : “Bentar lagi ayah pulang ya nak”

Anak : “Jam berapa yah?”

Ayah : “Mungkin jam 2 siang nanti ya nak”

Anak : “Betul ya yah, ditunggu”

Pembicaraan pun ditutup.

Dalam hati pun berkata,

O….. iya ternyata semalam aku ada janji dengan anak-anak yang hasus aku tepati, karena beberapa waktu yang lalu mereka sering mengajakku pergi ke tempat permandian di salah satu yang ada di daerah tempat kami tinggal.

Jam menunjukkan puku 14.00 WIB. Sebelum acara ditutup, akupun permisi terlebih dahulu pada rekan-rekanku yang berada pada acara yang sama.

Dengan rasa terburu-buru (aku tak mau lagi mengecewakan mereka) ku langsung memakai helem dan jaket kesayanganku untuk mengenderai sepeda motor. Ku hidupkan sepeda motor yang sudah beberapa hari terparkir di halaman gedung. Lalu ku naiki dengan kencang namun penuh dengan hati-hati agar selamat sampai rumah tempat kami tinggal.

Sesampai dirumah dengan penuh harap agar anak-anak tidak marah dengan keterlambatanku. Ku buka pintu rumah berlahan-lahan ternyata kedua anakku sudah tertidur lelap yang sudah menunggu dari tadi. Aku yang sudah capek dengan kesibukan beberapa hari, ku coba merebahkan badan disamping anakku.

Tak berapa lama ku berbaring suara azan Sholat Asarpun berkumandang, kupun bergegas mengambil wuduk, dengan harapan setelah sholat nanti anak-anak akan aku bangini. Selesai sholat mereka pun bangun dari tidurnya. Kamipun bergegas berangkan ke tempat yang meraka inginkan.

Sesampai disana mereka sangat gembira dan bahagia karena rencana yang meraka inginkan sudah ditetapi.

Labuhanbatu, 8 April 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyattt!!

08 Apr
Balas

Terima kasih bu.... hohon bimbingannya..

08 Apr

Dalam setiap janji tersimpan satu amanah, dan akan menjadi tagihan di alam sana nantinya. Inspiratif.

08 Apr
Balas

Terima kasih, salam kenal....!!!

08 Apr

Terimakasih...motivasinya, hatiku tergugah untuk tidak mengingkari janjiku, kejujuran akan membagun setiap helai dan derap langkahku menyongsong era milenial menjadi individu yang berkarakter, bermartabat, dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, dalam kebersamaan menghargai setiap perbedaan memupuk jiwa patriotisme

08 Apr
Balas

Terima kasih untuk semua... Salam Literasi.....!!! Ayo Menulis....!!!

08 Apr
Balas

Mantap pak.. Teruslaj berkarya.

08 Apr
Balas

Mantap....lanjutkan karya karya mu...

08 Apr
Balas



search

New Post