Khairun Nisa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KKN (Kolaborasi dan Karya Nyata)

KKN (Kolaborasi dan Karya Nyata)

Tahun 2017 yang lalu beberapa guru dari seluruh daerah di Indonesia mendapatkan kesempatan untuk ikut pelatihan Core Skill atau Kemampuan Inti dan pelatihan CTPS (Critical Thinking and Problem Solving) atau Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah. Pelatihan ini diadakan oleh British Council yang bertempat di Office 7, Jakarta. Pelatihan ini diadakan dalam beberapa gelombang yang tiap gelombangnya terdiri dari 30 peserta. Peserta yang terpilih nantinya harus mempraktekkan di kelas tentang Core Skill dan CTPS salam waktu 12 minggu.

Saya dan teman- teman yang terpilih mengikuti pelatihan ini akhirnya melaksanakan Core Skill dan CTPS di kelas- kelas kami. Pembelajaran yang non routine pun terjadi di kelas -kelas kami. Kami mulai mengajak siswa- siswi kami berpikir, berdiskusi, mencari argumen dan bukti dan menyelesaikan permasalahan. Kami mencoba menjadi 'guru penggerak' dengan cara membuat metode mengajar yang inovatif agar para siswa kami dapat menghadapi abad 21 nanti.

Sebuah tantangan yang menarik diberikan oleh fasilitator dari British Council dan suhu kami di pelatihan Core Skill dan CTPS, Bapak Made Hery Sentosa, Ph.D. Tantangannya adalah membuat Praktik Baik atau Best Practice dari hasil pelatihan ini. Sebanyak 19 guru dari seluruh kelas di Indonesia menyumbangkan hasil tulisan mereka dan dibukukan dalam buku 'Penerapan Core Skills Di Kelas- Kelas Di Indonesia'. Tulisan -Tulisan ini merupakan hasil kolaborasi dan karya nyata dari para guru - guru hebat ini. Bagaimana sebenarnya penerapan Core Skill di kelas- kelas mereka? Apakah mereka benar- benar mampu menggerakkan siswa- siswa mereka untuk belajar mandiri, bepikir kritis dan menemukan solusi dari permasalahan yang mereka hadapi? Untuk mendapatkan jawabannya, dapatkan buku 'Penerapan Core Skills Di Kelas- Kelas Indonesia', karya Made Hery Sentosa, dkk. Harga Rp 95.000,-. Tebal buku 236 halaman. Bagi yang berminat, silakan hubungi saya di email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Makasih Pak Mulya. Boleh, Pak. Ditunggu konfirmasinya.

04 Dec
Balas

Boleh Bu. Siap diundang Bu Risma

09 Dec
Balas

Pasti bukunya keren ibu. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Mau dong bukunya bu, nanti saya konfirmasi via email

04 Dec
Balas

Seru, share ilmunya dong

08 Dec
Balas



search

New Post