Khairun Nisa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PELATIHAN VIRTUAL  TREN MASA PANDEMIK?

PELATIHAN VIRTUAL TREN MASA PANDEMIK?

Masa pandemik saat ini menjadi sebuah momentum besar bagi seluruh lapisan masyarakat, baik itu para pegawai, pengusaha ataupun akademisi. Para guru dan orang tua siswa sekonyong- konyong dimelekkan oleh literasi digital yang mendadak. Mau tidak mau mereka harus belajar menguasai teknologi walaupun mereka bukan Generasi Z.     Webinar dan Pelatihan di dalam jaringan (daring) sudah menjadi hal yang tidak asing lagi. Berbagai organisasi, universitas dan instansi tidak mau ketinggalan mengikuti tren Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Beberapa di antaranya ada yang menawarkan webinar dan pelatihan daring secara percuma, namun ada juga yang berbayar. Selain itu, penawaran sertifikat elektronik membuat webinar dan diklat (pendidikan dan pelatihan) daring menjadi lebih populer di kalangan akademisi. Ada yang bertujuan untuk memperoleh ilmu pengetahuan; Ada juga yang hanya ingin mendapatkan sertifikat untuk kenaikan pangkat. Kedua motif instrinsik dan ekstrinsik ini dapat diperoleh secara bersamaan bagi para peserta (pegawai, guru dan dosen) yang mengikuti PJJ.   Lalu, apakah tren PJJ ini akan bertahan setelah masa pandemik berlalu? Menurut Fernando Uffie (2020)- Pendiri Kelas Pintar, mengatakan bahwa jika di masa depan pendidikan akan berbasis teknologi, termasuk menyajikan konten dengan virtual reality. Hal ini  menunjukkan bahwa para akademisi harus siap selalu belajar terhadap perubahan yang akan muncul, termasuk belajar coding, alogaritma, teknologi dan bahasa. Jadi, siapkah kita menjadi agen perubahan yang selalu haus belajar dan bergerak dinamis?
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post