khalfahrum

Pelopor perubahan _____ Guru di SMKN 1 Kuala Cenaku, Jurusan ATP (Perkebunan) & Aktivitas lainnya pemetaan lahan digital (Arcgis)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dengan Metode Problem Based Learning (PBL)  Pada Kelas XI ATP  SMKN 1 Kuala Cenaku

Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dengan Metode Problem Based Learning (PBL) Pada Kelas XI ATP SMKN 1 Kuala Cenaku

Latar Belakang :

Berdasarkan observasi yang dilakukan ketika melakukan pembelajaran pada semester sebelumnya, memperlihatkan bagaimana proses belajar mengajar yang terjadi di SMKN 1 Kuala Cenaku masih belum kondusif seperti kurangnya interaksi antara siswa dengan guru dalam hal tanya jawab materi pelajaran yang belum dimengerti, siswa cenderung diam ketika mereka merasa tidak mengerti dengan materi pelajaran yang diajarkan yang mengakibatkan rendahnya motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran ATP.

Tujuan :

Untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa kelas XI ATP setelah diterapkannya metode

pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran Agribisnis Tanaman Perkebunan

Baseline :

% Motivasi belajar : 75 % (berdasarkan KKM mata pelajaran)

Target :

% Motivasi belajar : 80 %

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah PTK nya keren pak

11 Feb
Balas

terima kasih pak__ masih belajar, guru pemula baru bergabung pak

11 Feb



search

New Post