KHARIROTUS SAKDIYAH, M.Pd.I

Bekerja sebagai guru di MAN 6 Jombang. Selalu ingin menulis walaupun masih belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menyambut Lebaran  (T.195) 21

Menyambut Lebaran (T.195) 21

Menyambut Lebaran (T.195) 21

Oleh: Kharirotus Sakdiyah

.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan membersihkan rumah dan sekitarnya selalu kita lakukan. Hal ini berarti kita menyambut hari yang suci dengan keadaan yang bersih. Idul Fitri artinya kembali suci. Yakni kembalinya seseorang pada keadaan suci atau terbebasnya seseorang dari segala dosa dan kesalahan.

Hari Raya Idul Fitri sebagai pertanda kita telah selesai melaksanakan rukun Islam yang ke empat. Yakni Melaksanakan Puasa di Bulan Ramadan. Umat Islam yang telah melaksanakan ibadah Puasa di bulan Ramadan berarti telah mendapatkan kemenangan. Kemenangan Idul Fitri itu apabila kita telah berhasil meraih kematangan spiritual dan sosial setelah digembleng di bulan Ramadan.

Bulan Ramadan seperti sebuah Madrasah atau sekolah. Di mana bulan Ramadan sebagai tempat belajar dan menggembleng seseorang untuk melaksanakan ibadah. Yakni, ibadah puasa itu sendiri maupun ibadah yang lainnya. Dengan melaksanakan ibadah puasa, berarti kita telah berlatih untuk menahan nafsu dan mempunyai sikap kepedulian yang tinggi terhadap sesama

Semoga dengan melaksanakan ibadah puasa Ramadan ini, kita menjadi manusia yang muttaqin. Sesuai dengan tujuan Allah Swt mewajibkan kita untuk berpuasa, amin.

.

Salam literasi!

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

Jombang, 10 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah sudah tayang.

09 Apr
Balas



search

New Post