Khasanah Rcl

Dr. Khasanah, M. Pd Dosen di Prodi Magister Teknologi Pendidikan-Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta Owner dan Pengelola Preschool dan Daycare Rumah Ceria...

Selengkapnya
Navigasi Web
ANAK TERUS TUMBUH, BAGAIMANA DENGAN KITA
Tumbuh dan kembang anak

ANAK TERUS TUMBUH, BAGAIMANA DENGAN KITA

Anak cepat sekali bertambah kemampuan yang ia miliki. Ayuk jangan lalai kita para orang tua, anak ayah bunda akan bertumbuh kembang demikian dahsyat nya.

Dari usia 4 bulan sd 14 bulan Aliya di daycare, kami amati dia terus bertambah kecakapannya. Dari ditidurkan sampai bisa tidur sendiri kini.. Dari tidak bisa jalan dan kini bisa berlari dan memanjat. Dari tak bisa membuka buku cerita sampai bisa membukanya.Dari tak bisa menaiki prosotan tapi sekarang begitu berani naik turun sendiri.

Masya Allah makhluk Allah ini begitu hebat ya.. Bagaimana dengan kita pen gasuh dan orang tua..sadsrkah kita dengan perubahan-perubahan yang terjadi dengan anak itu ?

Setiap perubahan dan tahapannya itu pasti ada tuntutannya yang harus diberi pada anak. Pelajari seutuhnya apa yang anak butuhkan pada tahapan perkembangan anak anak kita.Kebutuhan perhatia anak di maaa baby, di usia anak, remaja, dewasa, saat menikah dan saat bercucu.

Wah luar biasa titipan Allah yang satu ini, begitu berharga bagi kita.. Laksanakan amanah itu dengan memberikan kecukupan perhatian pada mereka. Saat mereka butuh kita hadir disisi nya..Dekat dan semakin asyilk tentunya menikmati kehebatan anak anak kita ini. Doa kita dan hati kita selalu penuh untuk si buah hati kita. Kapan pun mampukan kami untul itu Ya Allah ya Rabb..amin YRA.

Anak yang hebat dan sempurna peetumbuhannya adalah anak yang tak pernah kosong kasih sayang orang tua. Sekejab pun tak luout dari perhatian orang tuanya. Tak lepas dari pengawasannya. Seiring dengan pertumbuhan anak dari balita ke remaja dan dari remaja ke dewasa tentu cara memberi perhatiannya berbeda. Ibarat tuntutan keadilan dalam kebutuhan fisik anak tentu saat akan kita beli kan baju tidak mesti sama ujuran dan bajetnya. Ukuran baju anak aetahun beda dong dengan 15 tahun.

Demikian juga kebutuhan batin dia akan kasih sayang. Sering sekalj gaya kominikasi orang tua pada anak remaja jauh dari harapan anak. Kenyamana anak remaja di masa remajanya beda dengan di masa kanak- kanaknya yang suka di peluk misalnya.

Saat remaja dia butuh pengakuan saja dari kita orang tuanya. Nah berikan itu saja sudah cukup bagi mereka. Akui mereka bisa mandiri dan sendiri melakukannya. Akui ia dapat memutuskan segal sesuatunya sendiri.puji setiap kemampuan yang sudah tumbuh padanya.

Begitulah orang tua harus paham kebutuhan secara psikologis anak anaknya disamping kebutuhan biologis dan fisiknya yang lain. Semuanya dengan ilmu yang cukup. Jangan lupa kita adalah hidup di zaman industri 4.0 era digital dimana anak anak native digital ini beda dalam gaya dan pendekatan kita padanya. Berimigranlah ke era ini jika kita belum melek dengan era digital ini.

Wallau aklam bissawab

[email protected] ceria

Ig: @Khasanah rcl

@ daycare.rumah ceria

Tulisan ini juga telah di upload sebagiannya di ig daycare rumah ceria 26 februari2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post