Khusna Mardhiyah

Guru dan pembimbing olimpiade Biologi dan KIR di MA Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang Jateng. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

PERISAPAN TOT FASDA TAHAP 2

@Kolom

#Tantangangurusiana Hari ke-436

Hari Kamis, Tanggal 09-12-2021

Hari berlalu begitu cepat dan terasa dikejar oleh waktu. sehari seperti satu jam dimana pekerjaan satu belum selesai sudah datang pekerjaan lainnya. Surat tugas untuk menjadi narasumber pada TOT Fasda jatuh pada hari Ahad tanggal 13 Desember 2021. Waktu persiapan yang cukup mepet membuat hati agak kemrungsung karena bersamaan dengan tugas pekerjaan lain yang juga harus segera diselesaikan yaitu membuat nilai rapot. Pembelakan zoom malam ini terasa berjalan sangat cepat sekali tiba-tiba jarum jam sudah menunjukkan pukul 22.15 WIB. Saatnya waktu istirahat tiba namun satu tugas belum terselesaikan yaitu menulis di mediaguru. Sulitnya materi MEQA yang harus disampaikan membuat rasa kantuk dan lelah hilang karena terakalahkan oleh rasa ingin tahu yang tinggi. awalnya aku merasa minder saat diberi tanggung jawab menyampaikan materi tersebut.

Keluar dari zona nyaman menjadi alasan utama mengapa aku harus berani menerima tugas dengan materi MEQA. Jika aku tetap stay di zona zaman dengan menyampaikan materi yang telah disampaikan sebelumnya yaitu tentang klasifikasi berarti tidak akan mendapatkan pengalaman baru. Hanya bermodalkan bonek aku berharap dapat menyampaikan materi ini dengan baik. Alhamdulillah keputusannku tidak salah karena malam ini bisa sharing dengan teman fasilitator provinsi yang lebih expert tentang MEQA. Mereka sebelumnya pernah mendapat tugas untuk menjadi narasumber. Aku bersyukur mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dari fasolitator provinsi termasuk instruktur nasional yang ikut berkontribusi memberikan pencerahan. Semoga apa yang sudah aku dapatkan malam ini bisa didesiminasakan kepada fasilitator daerah sehingga kegiatan bisa berjalan sesuai dengan tujun yang diharapkan. Amiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post