KORIATUL IMAMAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Pertama Sekolah

Hari Pertama Sekolah

Libur sekolah telah usai. Aktivitas sekolah dimulai kembali. Setelah sepekan tidak bersua bersama mereka, hari Senin tanggal 2 Januari 2023, kami bersua kembali di lingkungan sekolah.

Awal tahun baru 2023 mengawali hari ku di sekolah bersama mereka, anak-anak di sekolah tempat ku mengabdi.

Hari pertama mereka masuk sekolah itu, aku yakin tidak semua anak-anak langsung bisa dan mau menerima pelajaran dengan baik.

Pasti beberapa dari mereka masih ingin bermain-main, karena masih ada sisa aroma liburan dibenak mereka.

Aku pun memahami keadaan mereka yang seperti itu. Akan membutuhkan sedikit stimulus untuk membangkitkan semangat belajar mereka usai liburan.

Sengaja ku siapkan sedikit kejutan kecil untuk mereka. Ku ajak mereka sedikit bermain.

Melanjutkan ayat Al-Qur'an adalah jenis permainan yang aku pilih di kelas. Karena di sekolah mempunyai program hafal Al-Qur'an juz ke 30, jadi sengaja aku manfaatkan moment itu untuk merefresh dan mendongkrak lagi semangat belajar mereka.

Hadiah kecil itu aku siapkan sebelum masuk ke dalam kelas. Ada beberapa kue yang aku siapkan. Bagi mereka yang bisa menjawab dengan benar dan tepat, mereka boleh mengambil hadiah itu di dalam kardus yang telah aku siapkan.

Mereka sangat antusias mengikuti permainan itu. Ada beberapa dari mereka yang kurang tepat melanjutkan atau menjawab dari soal yang aku bacakan. Bagi mereka yang bisa menjawab dengan benar, mereka sangat senang karena bisa menjawab dan mendapatkan hadiah yang mereka ambil sendiri dari dalam kardus.

Harapannya, setelah permainan ini, mereka akan lebih senang belajar kembali dengan lebih giat dan lebih termotivasi lagi untuk menghafalkan juz ke 30.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

04 Jan
Balas

Terimakasih banyak Masih proses belajar bun

04 Jan

Mantapppp

04 Jan
Balas



search

New Post