Krisna Livia

Hukum Ekonomi Syariah 🎓 News Presenter 🎬 Publik Relation 👥 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Renungan Aktivis Pasif

Renungan Aktivis Pasif

Faktor jarak, waktu dan keadaan kerap kali menjadi pemicu terlelapnya seseorang, secara khusus saya pribadi dalam dunia yang pasif.

Pemikiran mengenai belajar di lingkungan formal saja sudah cukup, juga semakin memperkuat tertutupnya jiwa sosialis yang memang sedari kecil sudah tumbuh berkembang di dalam jiwa ini.

Terkadang bukan hanya itu, untuk selalu menjaga kenetralitasan dalam sebuah ajang yang secara tidak langsung keberpihakan salah satu pihak, dimana memang sebenarnya kelembagaan tersebut tidak memaksakan hak pribadi.

Entahlah.. mungkin hanya persepsi saya mengenai sifat netral yang amat akut dan kaku.

Di lain sisi juga terkadang seseorang memang butuh waktu untuk sekedar beristirahat dan introveksi diri dalam rangka merenungkan segala hal agar dapat merefresh dari berbagai polemik kehidupan.

Dan untuk mensiasati agar tidak terlalu lama terlelap dalam dunia yang pasif, terkadang kita juga harus memaksakan diri menjemput hidayah tersebut.

Hanya support, bimbingan dan untaian doa yang di butuhkan untuk membangunkan jiwa yang sekian lama terlelap dalam jiwa yang pasif agar menjadi aktif kembali.

Refleksi motivasi di kegiatan hari ini..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaps dan keren, pacu terus semangat dalam diri, agar terus berkembang. Bukan kenetralitasi, tapi kenetralan. Sukses selalu dan barakallah fiik

25 Mar
Balas

Terimakasih banyak bu atas masukan dan doa nya

25 Mar
Balas



search

New Post