kurnia izati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembang Kuncup#tantangan hari ke 7 gurusiana

Kembang Kuncup#tantangan hari ke 7 gurusiana

Ada bunga yang kembang

Ada bunga yang kuncup

Tiba-tiba ku dengar nyanyian dari luar kelas saat jam istirahat. Ingatanku langsung melayang ke masa kecilku.Permainan waktu aku duduk di bangku SD,bisik ku dalam hati

Saling berpegangan tangan,bergerak lincah mengikuti syair-syair lagu yang mereka nyanyikan, Tertawa lepas riang gembira,dengan tetap menjaga benteng,sehingga musuh tidak bisa masuk dengan mudah.Mereka sedang bermain kembang kuncup.

Konsentrasi sianak dituntut saat bermain kembang kuncup ini,karena salah gerakan dalam mengikuti syair lagu akan membuat sianak lepas dari pegangan teman-temanya.Itu menandakan sianak lemah dalam hal pertahanan,dan otomatis harus mau menerima kekalahan dan hukuman.

Jarang kita temui anak-anak sekarang yang mangenal permainan tersebut. Mereka lebih sibuk dengan gadget,menonton televisi sehingga lupa dengan lingkungan sekitar.

Kembang kuncup adalah salah satu jenis permainan tradisional. Permainan tradisional mengandung nilai sosial,kekompakan ,kerjasama,solidaritas,kekalahan dan hukuman. Secara tidak langsung permainan tradisional ikut berperan membentuk fisik,mental dan pribadi seseorang.

Untuk itu mari sama-sama kita kenalkan permainan tradisional pada anak didik kita,khususnya ditingkat dasar

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MKB ya buk K Izati :)

16 Feb
Balas

Samasama Pak Tosfayana

16 Feb
Balas



search

New Post