Kusinem,S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MAS BULE

Pagi itu kami sekeluarga baru saja selesai sarapan. Aku segera membereskan piring-piring kotor untuk dicuci. Tiba-tiba terdengar salam dan ketukan pintu dari depan. Aku segera beranjak untuk membukakan pintu. Aku terkejut melihat siapa yang datang.

Sesosok laki-laki tinggi besar berkulit putih berdiri di hadapanku. Hidungnya mancung dan bermata biru. Di sebelahnya berdiri seorang perempuan cantik tinggi semampai tersenyum ramah kepadaku. Aku pun tersenyum. Kemudian mempersilahkan mereka untuk duduk.

"Monggo pinarak" kataku kepada perempuan cantik itu.

" Nggih matur nuwun" balas perempuan cantik itu.

Sedangkan lelaki di sebelahnya mengangguk dan segera duduk. Aku tidak menyapa laki-laki itu. Bukan karena sombong tapi karena aku tidak bisa berkomunikasi dengan bahasanya. Dia biasa berbahasa Inggris atau Swedia. Sedangkan saya tidak begitu lancar berbahasa Inggris. Laki-laki itu adalah Jonas. Pria asal Swedia yang menikah dengan tetangga sebelah rumahku. Dan wanita cantik itu Nuning istrinya.

Pagi itu mereka ingin bersilaturahmi ke rumahku karena sedang liburan. Kami pun ngobrol di ruang tamu. Saya berbicara dengan bahasa Jawa kromo kemudian diterjemahkan oleh Nuning ke bahasa Inggris. Jika Jonas bicara maka Nuning akan menterjemahkan ke bahasa Jawa kromo supaya saya paham.

Dulu waktu sekolah tidak begitu suka pelajaran Bahasa Inggris. Sekarang baru terasa akibatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

30 Jan
Balas

Bule-Jawa, keren ulasannya, sukses buat ibu..

30 Jan
Balas

Pentigraf...ehm cerpen tiga paragraf

30 Jan
Balas

Matur nuwun, Bunda

31 Jan
Balas

membuka jendela denga mahir bahasa..semangat bunda..sukses sll

30 Jan
Balas



search

New Post