Kusmiyati

Guru Bahasa Inggris SMP NEGERI 1 Banyubiru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari ke-30? Lanjuttttt

#TantanganGurusiana

Hari ke-30

Cukup??? Lanjutttt

Alhamdulillah, sudah hari ke-30.

Saya bergabung dengan grup media guru awal tahun 2018. Saya juga lupa kapan mulai punya akun di gurusiana.id. Saat itu saya diundang teman yang mengikuti sagusabu di Semarang. Tapi saya cuma anggota pasif. Saya Cuma baca-baca postingan dari teman-teman yang sudah keren dalam menulis. Saya pribadi sih sebenarnya juga suka nulis tapi baru tahap suka saja. Dulu pas masih jadi siswa SMA saya punya kumpulan cerpen hasil tulisan saya sendiri. Meski bentuknya cuma tulisan tangan sih tapi bisa penuh 1 buku tulis yang tebal. Sayangnya buku itu saya buang pas sudah lulus SMA karena merasa malu kalau sampai dibaca orang.

Baru awal tahun 2019 ini saya tiba-tiba punya niat ingin posting tulisan di grup Media Grup. Baru beberapa tulisan yang saya posting ketika tiba-tiba Pak Muhammad Ihsan mengumumkan adanya Tantangan menulis Gurusiana 30, 60, dan 90 hari. Tantangan diawali pada tanggal 15 Januari 2020. Dan saat itu saya langsung join tantangan itu. Yang tadinya tidak pernah login ke akun gurusiana, karena tantangan itu mau tak mau saya harus sering login. Dan ternyata isinya penulis-penulis hebat dan keren. Dan bermodal Bismillah saya nekad posting tulisan setiap hari hingga hari ini sudah ke-30.

Motivasi saya? Saya cuma pingin nulis saja. Tak ada target tertentu berkaitan dengan tantangan ini. Saya sadar tulisan saya masih amburadul dan jauh dari standar, hehe. Makanya niat saya cuma ikut saja. Motivasi saya cuma ingin mengalahkan rasa malas sendiri. Kalau tidak ada tantangan semua yang ada dalam pikiran ya akan menguap begitu saja. Tapi dengan ikut tantangan ini paling tidak saya bisa menyalurkan hobi menulis saya. Sebelumnya saya paling banter sih nulis status di Facebook atau What’s Up, hehe. Saya tidak punya target setleah 30 hari dapat apa atau bisa ikut lomba. Pokonya prinsip saya bisa menyalurkan tulisan saya. Tantangan ini bermanfaat untuk sarana belajar mengembangkan ide menjadi tulisan. Kalaupun kemudian setelah join tantangan ini dapat piagam atau kesempatan ikut lomba itu saya anggap bonus. Itu saja. Yang jelas yang tidak terlupa terima kasih untuk para admin yang sudah mau meluangkan waktu untuk memberikan approve terhadap tulisan yang masuk. Dan terima kasih untuk punggawa-punggawa Media Guru dan Gurusiana yang mau mengadakan tantangan ini. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju'

13 Feb
Balas

Terimakasih sudah membaca, Bu.

13 Feb

Mantul! Sukses ya Bu.

13 Feb
Balas

Terimakasih, sukses buat Ibu juga

13 Feb



search

New Post