Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apapun Menunya, Cucurak Namanya

Apapun Menunya, Cucurak Namanya

Menjelang bulan suci Ramadhan, sebagian orang muslim di daerah Sunda selalu mengadakan Cucurak. Cucurak atau disebut juga Papajar adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang untuk makan bersama sebelum Ramadhan tiba. Moment ini dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi.

Tempat yang biasa digunakan untuk Cucurak biasanya Gunung, Villa atau tempat wisata lainnya. Salah satu tujuan utamanya adalah bersilaturahmi. Bertemu dengan orang-orang yang kita kasihi.

Kali ini, alhamdulillah aku kedatangan tamu dari Sinapeul, teman daru suamiku yang sudah aku anggap sebagai sodara. Bang Maman dan keluarga mengunjungi rumahku yang masih acak-acakan. Senang dan bangga mereka bisa datang ke rumahku, hanya aku tidak bisa menjamunya.

Kami membuat liwet dengan temannya tumis labu dan teri. Menu yang sangat sederhana tetapi tidak mengurangi kenikmatan kami untuk melakukan cucurak. Beberapa rencana sudah aku planning sejak awal, tidak satupun yang jadi aku ikuti. Baru hari ini cucurak terwujud dengan tanpa perencanaan sebelumnya.

Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan kita semua dapat melaksanakan ibadah dengan baik di bulan Ramadhan tahun ini.B ulan Ramadhan tahun ini jatuh pada hari selasa tanggal 13 April 2021. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, liwet, tumis labu dan teri, nikmat banget Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

11 Apr
Balas



search

New Post