Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Implementasi Sukses Berawal dari Antusias

Implementasi Sukses Berawal dari Antusias

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Imdonesia, antusias memiliki arti bergairah, bersemangat: ia sangat -- menanggapi gagasan itu. Atau antusias meruoakan sebuah kata yang menunjuk kepada rasa bersemangat/rasa perhatian untuk ikut serta dalam melakukan suatu kegiatan.

Dalam kegiatan webinar kali ini dilaksanakan sebagai syarat dan langkah calon guru penggerak dalam tahapan-tahapan pelaksanaan. Dalam hal ini menyimak kegiatan sekolah yang sudah melaksanakan "Merdeka Belajar".

Peserta kali ini hampir 1000 orang tepatnya 997 peserta. Betapa semangatnya mereka untuk mencari dan menimba ilmu untuk dapat diimplementasikan pada sekolah-sekolah yang dijalaninya.

Bu Tin adalah seorang guru bahasa Inggris di SMPN 1 Karawang dengan terperinci menjelaskan kegiatan literasi yang sudah mereka laksanakan. Bahkan ada istilah "KaCaGeuLis" yang merupakan akronim dari Karawang Membaca Gemar Menulis.

Sekolah bu Tin sudah membiasakan peserta didik membaca dan menulis untuk dijadikan sebuah buku tunggal atau pun antologi.

Luar biasa meter webinar kali ini, aku terus dipecut untuk bisa menciptakan pembelajaran yangs sesuai dengan filosofi pemikiran Ki Hadjar Dewantara yang selalu menghamba pada siswa, menunggu siswa dan memberikan kebebasan kepada siswa sesuai dengan kodrat yang mereka miliki.

Semoga Allah meridhoi langkah ini sesuai tujuan yang diinginkan. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, kegiatan yang keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

26 Apr
Balas

Hatur nuhun bu dokter. Barokallahu fiik

26 Apr

Aamiin

26 Apr
Balas

Aamiin...hatur nuhun bunda

26 Apr



search

New Post