Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keroket yang Meroket

Keroket yang Meroket

Di hari ke-5 Ramadhan ini, alhamdulillah putra bungkus Abdan masih kuat berpuasa sampai magrib. Semoga lancar dan tuntas sampai akhir Ramadhan. Hanya dalam perjalanan menuju magrib, Abdan masih selalu mengumpulkan makanan untuk berbuka.

Padahal ketika azan magrib, tidak semua makanan yang Abdan kumpulkan ia santap. Masya Allah, dasar anak kecil. Makanan kesukaan Abdan pada saat terbuka adalah es buah dan keroket. Es buah dan keroket merupakan menu wajib untuk berbuka.

Sampai-sampai setiap sebelum zuhur aku memesan keroket ke warung dekat rumahku. Karena kalau lewat dari zuhur, keroket mentah itu sudah ludes digondol pembeli. Keroket buatan ibu warung itu memang laris dan difavoritkan orang-orang sekitar.

Alhamdulillah menurut cerita ibu warung, setiap harinya beliau membuat sampai 500 buah keroket. Kadang itu pun masih kurang. Tapi beliau tetap memproduksi dengan jumlah yang sama setiap harinya walaupun permintaan banyak.

Luar biasa memang rasa keroketnya. Isinya hanya bihun dan wortel, namun dengan balutan bumbu yang diracik si ibu warung, keroket itu menjadi istimewa. Semoga ibu warung tetap sehat sehingga aku masih bisa dibantu dalam menyiapkan sajian untuk berbuka.

Harga keroket yang dijual si ibu cukup murah. 1 box nya hanya 5 ribu rupiah dengan isi keroket 10 buah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

17 Apr
Balas

Hatur nuhun bapak

17 Apr

Wah jadi pingin meroket juga

17 Apr
Balas

In syaa Allah bisa bunda. Barokallahu fik, sukses selalu

17 Apr



search

New Post