Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sehat Modal Segalanya

Sehat Modal Segalanya

Mendengar kata Puskesmas semua pasti berpikir tempat orang untuk berobat karena dalam keadaan sakit. Puskesmas akronim dari Pusat Kesehatan Masyarakat dibawah naungan Dinas Kesehatan. Puskesmas adalah lembaga kesehatan yang melayani kebutuhan masyarakat akan kesehatan.

Sedikit berbeda dengan rumah sakit, puskesmas biasanya tidak menyediakan ruangan untuk rawat inap. Semua pasien hanya untuk berobat jalan saja.

Kali ini saya juga berkesempatan ke puskesmas untuk keperluan membuat surat sehat. Ternyata yang datang ke puskesmas tidak hanya orang sakit, juga orang sehat. Sesuai prosedur diawali dengan daftar, saat itu ditanya nama, alamat, usia dan profesi. Alhamdulillah semua berjalan lancar karena memang saya adalah orang terakhir daftar sehingga petugas langsung memeriksa tensi darah, berat badan dan tinggi badan saya.

Saya sangat berterimkasih kepada ibu Firli yang memberikan kemudahan dan informasi akurat tentang mekanisme dan waktu pelayanan puskesmas.

Hasil pemeriksaan, tensi darah saya alhamdulillah normal berada di sistol dan diastol 70/120, yang membuat saya terkejut pada saat penimbangan. Ternyata massa tubuh saya berubah drastis, sekitar empat kilo naik dari massa normal yaitu 52 Kg. Pandemi yang membuat badan ini menjadi melar, karena banyak kegiatan yang saya lakukan di rumah sehingga banyak asupan makanan sebagai amunisi untuk tetap semangat.

Berat badan yang naik bukan masalah untuk saya, yang jelas pada prinsipnya saya sehat, saya kuat dan saya semangat. Semua pemeriksaan sudah dilakukan dan pada akhirnya saya mendapatkan selembar kertas ukuran setengah A5 yang didalamnya menyatakan bahwa saya sehat.

Bukan semata-mata iseng membuat surat keterangan sehat ini, namun sebagai salah satu syarat untuk melengkapi berkas pada sekolah penggerak. Yang kemudian kertas tersebut harus saya upload dengan kapasitas kurang dari 2MB.

Otomatis saya harus merubah agar jpg yang awalnya 4MB menjadi lebih kecil tidak melebihi 2MB. Dengan bantuan compress jpg online di google, saya berhasil merubahnya menjadi 315 kb sehingga dapat dengan mulus diupload pada aplikasi SIM PKB.

Sehat memang syarat utama untuk segala kegiatan. Sehat jasmani maupun rohani, karena kegiatan tidak akan berjalan lancar jika dalam keadaan sakit. Semoga Allah selalu menyehatkan saya dan rekan-rekan sehingga semua rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dan kami semua dapat mengimplementasikan kepada semua sekolah yang ada di sekitar kami. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi!

04 Feb
Balas

Hatur nuhun pak Dede. Minta doanya

04 Feb

Semoga sehat selalu ibu.

04 Feb
Balas

Hatur nuhun, doa yang sama untuk yang mendokan

04 Feb



search

New Post