Laeli Sigit

Mengawali sekolah menengah di SMP 1 Kebumen, SMAN 1 Kebumen, S1 IKIP Yogyakarta / UNY dan S2 di Malang...

Selengkapnya
Navigasi Web
DARING SAMBIL CARING DI MASA PANDEMI COVID 19
covid19, daring, MediaGuru, DiRumahAja, KontesFotoGurusiana

DARING SAMBIL CARING DI MASA PANDEMI COVID 19

ejak wabah Corona mewabah masyarakat dianjurkan melakukan jarak social dengan tetap berada di rumah. Bagi kamu yang saat ini mengikuti sekolah atau kuliah dengan pembelajaran daring atau online memang antar sekolah atau kampus berbeda ada yang menggunakan e- learning, aplikasi, dan lain lain. Tentu dengan cara pembelajaran yang berbeda pula, ada yang menggunakan video conference, email, ataupun whatsapp dengan jadwal tertentu. Sehingga siswa atau mahasiswa harus menyiapkan fasilitas penunjang berupa kuota internet, aplikasi penunjang, laptop/ computer, dan buku referensi dan lainnya, update pengumuman dari email ataupun grup whatsapp, mengendalikan diri untuk rajin mengerjakan tugas sehingga tidak menumpuk dan pahami tugas yang diberikan.

Kadang kegiatan ini memang membosankan karena mengerjakan/ melakukan pembelajaran #covid19 #daring #MediaGuru #DiRumahAja #KontesFotoGurusiana dalam rumah ( dalam ruangan). Apalagi pembelajaran di rumah dimulai 16 Maret 2020 hingga 31 Mei 2020. Agar kegiatan pembelajaran tidak membosankan sebaiknya sesekali mengerjakan tugas/ pembelajaran di luar ruangan ( di luar rumah). Bisa dilakukan di depan rumah misalnya. Sekaligus melakukan caring/ atau berjemur dibawah sinar matahari. Sehingga akan mendapatkan keuntungan ganda yaitu pembelajaran berlangsung baik karena mengasyikkan dan sehat.

Berdaring ria dan sekaligus melakukan caring. Caring merupakan istilah berjemur di bawah sinar matahari di masa pandemi Covid 19. Ini adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona. Adapun manfaatnya adalah agar tubuh memperoleh asupan vitamin D. Aktivitas berjemur ini dilakukan dengan cara yang tepat.

Adapun waktu yang tepat untuk berjemur adalah tergantung dari manfaat apa yang akan kita ambil. Jika manfaat yang ingin dicari adalah untuk imunitas tubuh maka waktu yang tepat adalah jam 10,000 WIB hingga pukul 14.00 selama 15 menit. dan jika manfaat yang diambil adalah untuk olah raga , maka sebaiknya sebaiknya dilakukan dibawah jam 09.00 WIB selama 30 hingga 60 menit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post