Laeli Sigit

Mengawali sekolah menengah di SMP 1 Kebumen, SMAN 1 Kebumen, S1 IKIP Yogyakarta / UNY dan S2 di Malang...

Selengkapnya
Navigasi Web
LATIHAN COBRA SAAT PUASA DAN CORONA
#cobra #covid19 #puasa #corona #senam #MediaGuru #DiRumahAja #KontesFotoGurusiana #olahraga #SehatPikiranDanMental #daring

LATIHAN COBRA SAAT PUASA DAN CORONA

Olah raga merupakan gaya hidup sehat yang perlu dijalani dengan rutin dan penuh kesadaran. Dengan olah raga maka badan menjadi sehat dan imunitas tubuh jadi kuat. Di saat Corona rumah merupakan tempat olah raga yang paling tepat.

Nah pertanyaannya adalah apakah perlu olah raga di saat puasa apalagi darurat bencana penyebaran virus Corona ? jawabannya adalah perlu. Manfaat olah raga antara lain : Meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, merangsang pertumbuhan ideal, membuat tubuh lebih tegap dan tinggi, bahkan olah raga mampu memberikan manfaat meningkatkan daya pikir dan nafsu makan. Akan tetapi olah raga yang dilakukan saat Corona apalagi sedang menjaalankan puasa harus memperhatikan kondisi tubuh, sehingga perlu memilih olah raga yang ringan dan berada di rumah. Olah raga yang ringan dan bisa dilakukan di rumah diantaranya adalah yoga, senam, jogging, ; jalan jalan di depan rumah, push up, sit up, leg lift, squad,angkat beban, menari, dan naik turun tangga.

Salah satu olah raga di rumah adalah Latihan Cobra. Latihan Cobra ini merupakan bagian dari yoga yang bermanfaat antara lain : meninggikan badan, mampu mengurangi stres dan kecemasan, karena gerakan ini merupakan bagian dari yoga yang baik untuk melatih pernapasan, mengencangkan tubuh bagian atas dan perut, serta mengurangi nyeri yang biasanya terjadi pada punggung dan leher.

Untuk anak –anak pada usia pertumbuhan (12- 19 tahun ) latihan cobra ini sangat penting untuk meninggikan badan. Apalagi untuk era sekarang untuk masuk ke sekolah kedinasan, SMA Taruna, Pasukan Pengibar Bendera, masuk ABRI dibutuhkan syarat tinggi badan tertentu dengan Berat Badan Ideal. Sehingga sudah merupakan bagian tuntutan profesi bahkan tuntutan jaman.

Latihan Cobra yaitu dengan cara berbaring telungkup di lantai, gunakan kedua tangan untuk mengangkat setengah tubuh anda. Lengkungkan tubuh bagian pinggangke atas anda mengikuti arah dagu, menyerupai gerakan ular Cobra. Lengkungkan tubuh sejauh Anda bisa. Tahan posisi ini selama 30 detik sambil mengatur napas dalam. Sehingga dengan Latihan Cobra ini ayah bunda tidak akan khawatir ananda akan membatalkan puasa karena olah raga ini ringan dan sangat cocok untuk olah raga di saat Corona.#cobra #covid19 #puasa #corona #senam #MediaGuru #DiRumahAja #KontesFotoGurusiana #olahraga #SehatPikiranDanMental #daring

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post