Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Blue Print Garuda Mendunia 2045, Erick Thohir Maksimalkan Jaring Talenta Muda
Foto: greget.id

Blue Print Garuda Mendunia 2045, Erick Thohir Maksimalkan Jaring Talenta Muda

Perkembangan sepak bola Indonesia sedang melaju dengan baik dan memiliki momentumnya sendiri. Sebut saja secercah harapan itu sangat kentara terlihat tatkala pembenahan dilakukan di internal PSSI dan juga sepak bola secara keseluruhan.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, memberikan sentuhan serius dalam menyongsong Garuda Mendunia 2045. Visi besar dan jangka panjang ini sangat diperlukan demi perbaikan olahraga sejuta umat tersebut. Mengingat potensinya sangat besar dan tersebar di seantero Nusantara.

Salah satu komitmennya ialah memberikan perhatian lebih kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI. langkah ini menjadi penting mengingat asprov sebagai ujung tombak untuk menghidupkan gairah sepak bola di berbagai daerah. Dengan kata lain akan lebih mudah menjaring talenta-talenta muda yang potensial dan menempanya menjadi pemain handal.

Pentingnya Sinergi PSSI Pusat dan Asprov

Sepak bola Indonesia adalah olahraga yang memiliki potensi besar untuk berkembang dan meraih kesuksesan di tingkat internasional. Namun, untuk mencapai hal tersebut, penting bagi pusat dan Asprov daerah untuk bekerja secara sinergis dalam merancang dan melaksanakan blue print perkembangan sepak bola Indonesia.

Kerjasama yang baik antara PSSI pusat dan Asprov sangat penting karena mereka memiliki peran dan tanggung jawab yang berbeda namun saling melengkapi. PSSI pusat bertanggung jawab untuk mengembangkan sepak bola secara nasional, merancang kebijakan dan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sepak bola Indonesia. Sementara itu, Asprov memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang situasi dan kondisi lokal serta potensi pemain sepak bola yang ada di wilayah mereka.

Dengan jalinan kerjasama yang kuat antara PSSI pusat dan Asprov, blue print perkembangan sepak bola Indonesia dapat mencakup aspek-aspek yang holistik dan berkelanjutan. PSSI pusat dapat memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Asprov, sehingga pengembangan sepak bola dapat dilakukan secara komprehensif di seluruh Indonesia. Ini termasuk memastikan akses yang adil dan merata terhadap fasilitas, pelatihan, dan kompetisi di tingkat nasional dan daerah.

Selain itu, sinergi ini dapat membantu membangun sistem pengembangan pemain yang lebih baik di seluruh negeri. PSSI pusat dapat memberikan panduan dan kerangka kerja yang jelas untuk pengembangan pemain, sementara Asprov di berbagai daerah dapat mengidentifikasi bakat-bakat lokal dan menyediakan program pelatihan yang sesuai. Dengan demikian, pemain muda berbakat dari daerah terpencil pun memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan mencapai potensinya.

Dalam kaitannya dengan pengembangan pemain, sinergi antara PSSI pusat dan Asprov juga dapat memperkuat kompetisi di tingkat nasional. Kolaborasi dalam merancang format kompetisi dan menjaga integritasnya akan memastikan adanya persaingan yang sehat dan meningkatkan kualitas pertandingan. Selain itu, sinergi ini dapat membantu meningkatkan profesionalisme di dalam sepak bola Indonesia secara keseluruhan, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Pada titik ini yang perlu menjadi perhatian, sebut saja dalam menjalankan sinergi antar lembaga tersebut, yakni pentingnya membangun komunikasi yang baik dan saling mendukung. Kerjasama yang kuat dan saling percaya akan memungkinkan berbagi informasi, sumber daya, dan pengalaman yang diperlukan untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu, perlu adanya transparansi dan akuntabilitas dalam melaksanakan kebijakan dan program agar dapat mengatasi potensi konflik atau kesenjangan yang mungkin terjadi.

Tentunya Erick Thohir sebagai individu yang sudah memiliki segudang pengalaman dalam dunia olahraga dengan mudah mengatasi persoalan yang ada. Dengan catatan semua unsur yang berkaitan dengan sepak bola nasional juga memberikan dukungan tanpa terkecuali. Sehingga di kemudian hari sepak bola Indonesia benar-benar dapat berbicara banyak di dunia Internasional.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post