Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Erick Thohir Ambil Langkah Taktis Demi Kepastian Jadwal Liga 1 Musim Depan
Foto: cnnindonesia.com

Erick Thohir Ambil Langkah Taktis Demi Kepastian Jadwal Liga 1 Musim Depan

Sepak bola Indonesia membutuhkan pembenahan yang serius dalam segala lini. Pimpinan PSSI, sebut saja Erick Thohir terus melakukan berbagai langkah-langkah penting. Sebab proses menuju sepak bola modern harus terencana dan disegerakan.

Berkaca dari kompetisi Liga 1 sebelumnya yang sering kali ditunda dalam pelaksanaanya, maka perlu ada kepastian jadwal di musim yang akan datang. Hal ini menjadi penting sebab olahraga yang satu ini melibatkan banyak pihak. Dengan kata lain maka perlu ada koordinasi satu dengan yang lainnya.

Salah satu yang perlu menjadi perhatian yakni soal pengamanan dari pihak aparat keamanan (Kepolisian). Koordinasi dengan kepolisian menjadi suatu hal yang utama, sehingga ke depan tidak terulang lagi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan.

Kepastian Jadwal Kompetisi Liga Satu sebuah Keharusan

Sebagai pimpinan PSSI, Erick Thohir mencoba membuat perencanaan matang dalam menyelenggarakan kompetisi sepak bola di tanah air. Mengingat berjalannya kompetisi yang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentu merupakan sebuah keharusan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dengan begitu tidak ada lagi kesimpangsiuran.

Untuk menuju sepak bola berkelas dunia, tentu langkah yang perlu diambil yakni memperbaiki liga dalam negeri. perihal yang satu ini menjadi sangat penting sebab bermula dari kompetisi yang baik, maka akan lahir pemain-pemain handal dan juga tim nasional yang mumpuni.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang cukup panjang di dunia olahraga, Erick Thohir memilih untuk membenahi hal-hal yang sudah seharusnya menjadi pegangan bersama. Sebut saja dalam hal ini yakni kedisiplinan semua pihak dalam menyelenggarakan pertandingan baik itu Liga 1, Liga, 2 dan Liga 3.

Kolaborasi Dengan Pihak Keamanan

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Liga 1 sendiri rencananya akan berlangsung pada awal Juli 2023 besok. Semua pihak tentunya sudah tidak sabar menunggu berjalannya kompetisi. Sebab terdapat banyak hal-hal baru yang menjadi sebuah terobosan dari pengurus PSSI saat ini.

PSSI menyerahkan jadwal pertandingan ke pihak Kepolisian jauh-jauh hari. Tujuan utamanya yakni biar semuanya terkoordinasi dengan baik. Sehingga kejadian seperti penundaan-penundaan secara mendadak tidak akan terulang lagi. Karena jika itu terjadi maka akan menuai banyak kerugian bagi semua pihak.

Pihak keamanan sendiri akan lebih leluasa menyiapkan proses pertandingan. Baik itu kepada pihak penyelenggara, sponsor dan juga stasiun televisi. Dengan begitu sepak bola Indonesia akan semakin maju dan tertata rapi ke depan.

Sehingga dimulai dari langkah yang kecil seperti ini, maka akan membuat sepak bola kita berkembang lebih baik. Sehingga pada akhirnya akan menjadi tontonan yang berkelas di Asia. Semua ini tergantung dari pihak-pihak yang menjadi ujung tombak dari olahraga sejuta umat tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan yang keren

12 May
Balas

Luar biasa ulasannya

12 May
Balas



search

New Post