Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Erick Thohir Lakukan Percepatan Kemajuan Sepak Bola Indonesia Lewat Penggunaan VAR
Foto: Klikwarta.com

Erick Thohir Lakukan Percepatan Kemajuan Sepak Bola Indonesia Lewat Penggunaan VAR

Percepatan Kemajuan sepak bola Indonesia membutuhkan stimulus yang serius. Sebab tidak ada perubahan tanpa ada komitmen besar dan berkesinambungan. Erick Thohir mencoba untuk menembus berbagai kebutuhan yang ada dan seolah menyandera selama ini.

Liga 1 Indonesia menjadi pertaruhan Erick Thohir ke depan. Sebab liga yang satu ini menjadi penting bagi perbaikan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Karena semuanya dapat dimulai dari perbaikan Liga sampai klub dan pembinaan usia muda.

Video Assistant Referee (VAR) menjadi salah satu solusi untuk mencoba melangkah lebih jauh kemajuan sepak bola dalam negeri. langkah ini penting untuk menciptakan efek positif ke hal-hal yang lain. Dan Erick Thohir sudah memulai dengan baik, serta berjalan di jalan yang benar.

Harapan Besar Sepak Bola Indonesia Berubah

Sebagai seorang pengusaha dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memiliki pengalaman dan kompetensi yang luas dalam bisnis dan manajemen. Oleh karena itu, ketika ia menjadi Ketua Umum PSSI, banyak orang mengharapkan bahwa ia dapat membawa perubahan positif dalam sepak bola Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Erick Thohir adalah dengan mendorong penggunaan (VAR) di kompetisi sepak bola Indonesia. VAR akan digunakan dalam beberapa pertandingan Liga 1 Indonesia di pertengah musim ini. Dan menurut laporan, teknologi ini telah membantu mengurangi kesalahan wasit dan meningkatkan kualitas pertandingan.

Pada posisi ini, upaya Erick Thohir dalam memperkenalkan VAR di sepak bola Indonesia adalah langkah yang positif dan dapat mempercepat kemajuan sepak bola Indonesia. Dengan penggunaan teknologi ini, keputusan wasit dapat diverifikasi dengan lebih akurat dan cepat, dan ini dapat membantu meningkatkan integritas olahraga.

Namun, penting untuk diingat bahwa VAR hanya merupakan salah satu faktor dalam memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia. Masih ada banyak masalah yang perlu diatasi, seperti infrastruktur dan fasilitas yang kurang memadai, sistem pengembangan pemain muda yang lemah, serta masalah korupsi dan manipulasi dalam olahraga.

Oleh karena itu, penting bagi Erick Thohir dan PSSI untuk terus melakukan upaya dalam memperbaiki sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Ini termasuk melakukan reformasi dan perbaikan dalam federasi sepak bola, meningkatkan profesionalisme klub dan pengurus, serta meningkatkan dukungan finansial dan infrastruktur untuk klub dan pemain.

Dengan upaya yang terus menerus dan komitmen dari semua pihak yang terlibat, saya yakin bahwa sepak bola Indonesia dapat mencapai kemajuan yang lebih besar dan menjadi kekuatan besar di dunia sepak bola.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post