Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Erick Thohir Melangkah Lebih Maju Menata Sepak Bola Indonesia
Foto: kabartamiang.com

Erick Thohir Melangkah Lebih Maju Menata Sepak Bola Indonesia

Melalui Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia (YBSBI), Erick Thohir melangkah lebih jauh lagi dalam menata dan mendorong perkembangan sepak bola tanah air. Hal tersebut berangkat dari peristiwa-peristiwa yang menyayat hati tatkala ada Eks Timnas Indonesia yang dapat dikatakan kurang beruntung ketika sudah tidak aktif lagi.

Komitmen PSSI dalam mengambil terobosan tersebut tentu membutuhkan dorongan dari berbagai pihak. Sehingga tujuan yang mulai tersebut membuahkan hasil yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang. Sehingga di kemudian hari tidak ada lagi kejadian-kejadian kurang berkenan terhadap para eks punggawa Timnas Indonesia.

YBSBI dapat menjadi tonggak tonggak penataan karir eks Timnas Indonesia memiliki potensi yang sangat positif dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia. Dalam sebuah negara dengan potensi besar seperti Indonesia, keberadaan lembaga seperti YBSBI dapat berperan sebagai penghubung antara pemain sepak bola yang sudah tidak aktif di level timnas dengan peluang karir dan pengembangan mereka setelah pensiun.

Pentingnya Penataan Karir

Salah satu aspek positif dari YBSBI adalah fokusnya pada penataan karir eks pemain Timnas. Dalam banyak kasus, pemain sepak bola profesional menghadapi kesulitan dalam menghadapi transisi kehidupan setelah pensiun dari dunia olahraga.

Banyak pemain timnas yang berjuang untuk menemukan pekerjaan yang layak dan memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki. Dengan adanya YBSBI, pemain timnas Indonesia dapat mendapatkan bantuan dan arahan dalam menjalani transisi ini, termasuk melalui program pelatihan, pendidikan, dan dukungan kewirausahaan.

Selain itu, YBSBI juga dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi para pemain muda Indonesia. Melihat para legenda sepak bola Indonesia yang telah berhasil mengatasi tantangan pensiun, dapat membantu para pemain muda untuk melihat masa depan mereka dengan lebih optimis dan fokus pada pengembangan kualitas sepak bola mereka.

Dengan melibatkan mantan pemain timnas dalam program pelatihan dan pembinaan, YBSBI dapat menyediakan mentor dan role model yang berharga bagi generasi muda, yang dapat membantu mereka memahami betapa pentingnya dedikasi, kerja keras, dan komitmen dalam mencapai sukses dalam karir sepak bola.

Namun, untuk mencapai potensi penuhnya, YBSBI juga perlu memastikan bahwa operasional dan manajemen organisasi ini berjalan dengan baik dan transparan. Keterlibatan yang kuat dari pihak-pihak terkait, termasuk otoritas sepak bola nasional, klub, dan pemain, sangat penting untuk memastikan keberhasilan YBSBI dalam mendukung penataan karir eks pemain Timnas Indonesia.

Secara keseluruhan, YBSBI memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan penataan karir eks timnas Indonesia. Dengan memperhatikan aspek-aspek seperti pendidikan, pelatihan, dan dukungan kewirausahaan, YBSBI dapat menjadi motor penggerak dalam mengembangkan dan mengoptimalkan potensi pemain sepak bola Indonesia, serta memberikan manfaat jangka panjang bagi perkembangan sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post